Maspolin.id

Gilingan Batu Suwaru Damarwulan Kediri, Diduga Berdiri Diatas Lahan Milik Dinas Pengairan, Pemkab Masih Diam

Kediri,Maspolin.id – Terkait adanya penggilingan batu milik M.Khabibi didaerah Dusun Suwaru, Desa Damarwulan, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri yang diduga ilegal, Pemdes Damarwulan angkat bicara.

Kepala Desa Damarwulan Suripto menjelaskan bahwa pemilik penggiligan batu belum koordinasi dengan pihak desa, karena diduga lahan tersebut milik Dinas Pengairan.

“Sementara belum ada pemberitahuan di desa tentang akivitas penggilingan tersebut, kalau tidak salah itu wewenangnya Dinas pengairan,” terangnya. Selasa (30/7).

Hal tidak jauh beda dengan keterangan Sekdes Damarwulan Mahkrus juga menjelaskan bahwa belum ada pemberitahuan ke Pemdes Damarwulan terkait penggilingan batu milik warganya.

“Belum ada pemberitahuan ke kantor desa mas,” tuturnya.

Ditempat terpisah Kasie Trantib Kecamatan Kepung Sudarsono juga tidak ada laporan tentang ada kegiatan penggilingan batu di daerah Suwaru kita survey ke lokasi tersebut untuk mengetahui benar tidaknya.

“Belum ada pemberitahuan makanya kita survey kesini,” tegasnya.

Diketahui saat Kasie Trantib Kecamatan Kepung Sudarsono diwakili Agung anggotanya survey tempat penggilingan ternyata memang berdiri di lahan hijau dan dekat dengan pemukiman, sementara pemilik gilingan tidak berada ditempat.

Berita sebelumnya, Perihal adanya pengaduan masyarakat dengan suara bising mesin pemecah batu. Satpol PP Kediri mendatangi lahan ayng digunakan untuk kegiatan pemecah batu yang berada di Dusun Suwaru, Desa Damarwulan, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Jawa Timur.

Ternyata Satpol PP sudah mendatangi lokasi pemecah batu sudah dua kali. Namun pemilik pemecah batu seakan cuek, walau ada teguran dari Satpol PP juga dinas terkait.

Agus/Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *