Maspolin.id

Maksimalkan Pembangunan Talud, Satgas TMMD Terjunkan Ekskavator

Cilacap, Maspolin.id – Untuk memaksimalkan hasil pembangunan talud sepanjang 1.531 meter, Satgas TMMD Sengkuyung II tahun 2019 memanfaatkan alat berat ekskavator guna meratakan tanah urug cabluk yang sudah digelar di sepanjang jalan yang telah ditalud.

Salah satu anggota Satgas TMMD, Serda Hermanto, mengatakan hal tersebut di lokasi pembangunan talud di Dusun Kalenwedi, Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan, Cilacap, Jateng, Rabu (31/7/2019).

Menurut dia yang juga driver ekskavator, tanah cabluk yang didatangkan merupakan upaya desa setempat guna menutup badan jalan, dengan harapan bangunan talud yang telah selesai digarap, hasilnya akan maksimal.

“Kita turunkan ekskavator untuk meratakan urugan tanah cabluk yang sudah tergelar sejak kemarin, agar jalan desa ini terlihat lebar. Kita berharap, setelah jalan desa ini mampu dilewati kendaraan roda empat, akan memudahkan warga dalam beraktivitas sehari, sehingga akan meningkatkan perekonomian warga desa ini,” terangnya.

Selain pembangunan talud, Satgas TMMD di Desa Cimrutu sebelumnya juga telah melaksanakan pembangunan talud bersama pihak desa setempat, dan hingga kini pembangunan tersebut masih berjalan. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *