Maspolin.id

Polres Tuban Amankan Pemberangkatan Jama’ah Haji Secara Humanis

Tuban, Maspolin.id – Polres Tuban dalam melaksanakan pengamanan dan pengawalan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kab.Tuban tak hanya terfokus pada sistem antisipasi dan pemantauan dan kelancaran saja.

Pengamanan juga dilaksanakan dengan mengutamakan sikap Humanis sebagaimana pedoman Kepolisian Republik Indonesia, yaitu Polri yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Sikap Humanis ini dapat di lihat dari bagaimana tindakan petugas Polres Tuban yang tengah melaksanakan tugas pengamanan pemberangkatan calon jemaah haji Kab.Tuban yang di pusatkan di Aloon-Aloon Tuban. (01/08/2019).

Sebagaimana diketahui Polres Tuban menugaskan 152 personel untuk melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap Calon Jamaah Haji yang diberangkatkan Bupati Tuban menuju Surabaya.

Untuk memudahkan CJH yang sudah lanjut usia dan CJH yang berangkat dengan menggunakan kursi roda, petugas dari Polres Tuban  membantu mengantar  CJH hingga masuk ke dalam bus sesuai tempat duduk di kendaraan nya.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan dalam pelaksanaannya, petugas tidak hanya melakukan antisipasi dan penganan saja namun juga ditekankan agar lebih mengutamakan sikap humanis, baik kepada CJH maupun keluarga yang ikut mengantar. Apalagi ada beberapa calon jamaah haji yang sudah lanjut usia bahkan ada yang menggunakan kursi roda yang tentunya wajib kita bantu.

Dalam pelaksanaannya, petugas tidak hanya melakukan antisipasi dan penganan saja namun juga ditekankan agar lebih mengutamakan sikap humanis, baik kepada CJH maupun keluarga yang ikut mengantar. Apalagi ada beberapa calon jamaah haji yang sudah lanjut usia bahkan ada yang menggunakan kursi roda yang tentunya wajib kita bantu, ” terang Nanang.

Ags/Hum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *