Maspolin.id

Puluhan Ribu Warga Ikuti Jalan Sehat Bareng Ramane

Cilacap, Maspolin.id – Puluhan ribu warga Cilacap, Jawa Tengah, tumpah ruah di lapangan eks-Batalyon, Jalan Jenderal Soedirman, Cilacap, Jumat (2/8/2019) pagi.

Mereka membaur menjadi satu dalam rangka mengikuti lomba Jalan Sehat Bareng Ramane untuk memeriahkan peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2019.

Kegiatan tersebut digelar Pemkab Cilacap, dan dihadiri Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, Kajari Cilacap Agus Sugianto Sirait, Ketua PN Cilacap Jon Effredi, Kepala BPN Cilacap Yuli Mardiono, pimpinan BUMN/BUMD, Ketua Penyelenggara Supriyanto, dinas instansi, OPD, anggota TNI Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Polres Cilacap, pelajar se-Kabupaten Cilacap, serta warga kota Cilacap yang berjumlah 10.000 orang.

Sejak pagi peserta tampak antusias mengikuti jalan sehat. Mereka sudah berbaris memenuhi ruas Jalan Jenderal Soedirman, Cilacap.

Peserta dilepas langsung Bupati Cilacap dan menempuh rute jalan-jalan di seputar kota Cilacap sejauh 5 km.

Menurut Ketua Penyelenggara Supriyanto yang juga Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Cilacap mengatakan, Jalan Sehat Bareng Ramane ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2019.

“Selain itu, jalan sehat bermanfaat untuk kesehatan kita. Melalui event ini kita mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dengan rajin berolahraga. Istilahnya, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” ucapnya.

Usai jalan sehat, para peserta berkumpul di lapangan eks-Batalyon untuk mengikuti sesi menarik, yaitu Bupati bersama unsur Forkopimda membagikan doorprize kepada para peserta. Suasana pun berubah meriah karena mereka saling berebut hadiah.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim yang didampingi Danlanal, Kapolres, dan Bupati menyumbangkan lagu berjudul Rindu untuk menghibur para peserta.

Dan di akhir acara, panitia membagikan hadiah undian dengan hadiah utama 2 unit sepeda motor yang disediakan bagi peserta yang beruntung. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *