Maspolin.id

Bentuk Kebersamaan TNI Dan Polri, Bersama Aparat Desa Lakukan Kerja Bhakti Pengecatan

Bojonegoro,Maspolin.id – Sejumlah aparat dari Polri dan TNI serta Perangkat Desa Sumberrejo Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, pada Jumat (02/08/2019) pagi, laksanakan kerja bakti, membersihkan area atau lingkuangan Pasar Desa Sumberrejo dan pengecatan pagar pasar desa tersebut.

Kapolsek Sumberrejo, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Imam Khanafi SH, kepada awak media ini mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut guna menciptakan lingkungan Pasar Desa Sumberrejo menjadi bersih dan sehat.

Selain itu, lanjut AKP Imam Kanafi, aksi sosial tersebut merupakan salah satu bentuk implentasi dari program Polisi Dulure Dewe (PDD), yang merupakan program sosial polisi, khususnya Polres Bojonegoro, agar lebih dekat kepada masyarakat.

“Kami bersama TNI dan pemerintah desa setempat melaksanakan kerja bakti, bersih-bersih pasar desa tersebut agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya bersinergi bersama TNI dan perangkat desa setempat, karena kebersihan bukan hanya tanggung jawab petugas sampah saja, namun kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama.

“Ini merupakan kepedulian kepolisian terhadap lingkungan, khususnya sampah, dan polri sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik, harus bisa memberi contoh dan motivasi kepada masyarakat, agar ikut peduli terhadap kebersihan.” katanya

Lebih lanjut Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan, dengan mengawali dari hal-hal yang kecil di lingkungan masing-masing.

“Kita awali dari hal yang paling kecil yaitu dengan peduli sampah di lingkungan masing masing, dengan membuang sampah pada tempatnya.” kata Kapolsek, AKP Imam Kanafi SH.

Ags/Hum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *