Maspolin.id

Deputi Yanlik Kemenpan RB kunjungi Mapolres Tuban

Tuban,Maspolin.id – Reformasi Birokrasi yang dilakukan oleh Polri telah memberikan dampak positif khususnya bagi Polres Tuban.

Keberhasilan pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM memang bukan jaminan bagi tercapainya institusi yang konsisten pada prinsip integritas & melayani, namun ini adalah awal bukti komitmen institusi pada prinsip-prinsip tersebut yang perlu terus dijaga & ditingkatkan kualitasnya.

Dan dampak dari predikat WBK tersebut Kepolisian Resort Tuban bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bumi Wali.

Dalam kunjungan ke Polres Tuban Deputi pelayanan Publik Kemenpan RB Ibu Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA Polres Tuban berupaya memudahkan pelayanan penerbitan SIM dengan inovasi terbaru yaitu “SIMBA” yaitu SIM Bhabinkamtibmas. (5/08/2019).

Inovasi ini dimaksudkan untuk memberikan bekal bagi para pemohon SIM untuk melakukan latihan baik ujian teori maupun praktek sebelum mendaftarkan sebagai pemohon SiM.

Prof. Dr. Diah Natalia MBA memberikan apresiasi pada polres Tuban dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Apresiasi yang sangat luar biasa kepada Polres Tuban dalam pelayanan terhadap masyarakat dan Progres yang baik ditunjukkan Polres Tuban dalam usaha menuju WBBM dengan meningkatkan pelayanan publik, ” kata Diah.

AKBP Nanang Haryono di sela-sela kunjungan Deputi Yanlik Kemenpan RB mengatakan bahwa Inovasi pelayanan masyarakat tidak harus berbasis teknologi, yang terpenting adalah pelayanan yang keberadaannya dirasakan masyarakat & tujuannya utk mempermudah masyarakat, nah contohnya ya “SIMBA” ini.

“Jadi program SIMBA ini adalah masyarakat yang bermaksud mengurus SIM, terlebih dahulu dilaksanakan pelatihan oleh para Bhabinkamtibmas di Polsek2/ tempat2 yg sdh ditunjuk di daerah Polsek tsb. Latihannya meliputu teori maupun praktek mengemudi kendaraan bermotor yg terjadwal di masing2 Polsek.” Ujar Nanang.

Admin/Hum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *