Maspolin.id

Hijau, Ciri Khas Bangunan Satgas TMMD

Cilacap, Maspolin.id – Salah satu anggota Satgas TMMD, Sertu Basuki mengatakan, hijau atau dwi warna, hijau tua dan hijau muda merupakan ciri khas perumahan prajurit TNI, ditonjolkan dalam semua sasaran fisik yang dibangun Satgas TMMD Sengkuyung II di Desa Cimrutu, Kecamatan Patimuan, Cilacap, Jateng.

Basuki yang juga Teknisi Lapangan Satgas TMMD menambahkan, warna ini memiliki makna yang mendalam sebagai simbol program TMMD. “Bukan tanpa alasan, warna hijau sudah menjadi ciri khas TNI yang kokoh sebagai pondasi NKRI,” tandasnya.

Menurutnya, warna hijau identik dengan warna alam yang kuat dan kokoh, dan itu menjadi warna seragam TNI.

“Sebab itu, warna hijau kita pilih pada setiap cat rumah maupun bangunan program TMMD, termasuk di Desa Cimrutu ini,” bebernya.

Dijelaskannya, warna hijau merupakan warna yang sejuk dan menyegarkan. Begitu pula bagi warga desa yang menjadi sasaran program TMMD. “Mereka membutuhkan sebuah kesegaran baru dalam meneruskan hidupnya. Seperti pohon yang selalu tumbuh, mekar dan berbuah. Seperti itulah harapan kami pada masyarakat Desa Cimrutu, dapat terus maju, berkembang, dan menghasilkan sebuah karya yang membanggakan Indonesia,” ujarnya.

Tak hanya itu, sebutnya, hijau ini juga sebuah tanda. Agar ketika sukses nanti, saat melihat warna hijau ke belakang, rakyat akan selalu mengenang kami, para TNI.

“Bahwa TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap memberikan sesuatu yang berarti, bagi warga desa ini,” ucap Sertu Basuki. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *