Maspolin.id

Tiupan Angin Besar, Akibatkan Pepohonan Di TPU Desa Sumberjo Trucuk Terbakar

Bojonegoro,Maspolin.id – Para petugas pemadam kebakaran di TPU Desa Sumberjo Kentong Kecamatan Trucuk tengah diliputi kekhawatiran bahwa kobaran api berisiko membesar akibat embusan angin yang semakin kuat yang di sebabkan Oleh Penyalaan Kembali Sisa Kebakaran Pada Juli Lalu. 5 Agustus 2019.

Kejadian ini dilaporkan slamet anggota Satpol Pp Kec. Trucuk pada hari  senin tanggal 5 agustus 2019 telah terjadi kebakaran pohon  di area pemakaman umum  belakang Ebaga BPBD Desa. Sumberjo  Rt/Rw 04/01 Ds.Trucuk kab Bojonegoro.

Kebakaran terjadi di duga Api berasal dari penyalaan dari sisa kebakaran pada tanggal 30 juli 2019  yang tertiup angin dan membesar masyarakat beserta perangkat desa sudah berusaha memadamkan api secara mandiri dengan menggunakan air seadanya dan dari selang pompa air namun tidak padam  setelah itu baru meminta bantuan Pemadam Kebakaran dari pos kota. 

Petugas  Pos kota menerima laporan pukul 09:55 wib  sampai di lokasi pukul 10.12 wib kemudiam Api dapat di padamkan pukul  12.05 wib dengan menggunakan 1 unit mobil pemadam dan 1 unit mobil suplly dari BPBD  dengan 5 personil pemadam dan 3 orang personil dari BPBD  Serta dibantu oleh : SATPOL PP kec. Trucuk Perangkat Desa dan Masyarakat.

Tidak ada Korban jiwa dalam kebakaran tersebut dan material Pohon yang terbakar meliputi ,Pohon asem, Pohon sono dan selasah daun jati di sekitar makam.

Melalui Saluran Telepon Nanang Selaki kasatpol PP menghimbau Kepada Masyarakat Bojonegoro, Agar berhati hati dalam melaksanakan Aktifitas Terutama yang berhubungan Dengan Api.

“Banyaknya kejadian Kebakaran Yang marak terjadi di musim kemarau khususnya di Wilayah Kabupaten Bojonegoro, saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar berhati hati dalam beraktifitas terutama pekerjaan yang berhubungan dengan apai, atau Jangan sembarangan buang puntung rokok, karena bulan bulan ini berpotensi Cuaca Panas dan angin kencang, Ujar Kasatpol PP Bojonegoro. 

Agus Kuprit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *