Maspolin.id

Tingkatkan Pembangunan, Pemdes Pagerwesi Gelar Musdes RKP Tahun 2020

Bojonegoro,Maspolin.id RKP Desa adalah kepanjangan dari Rencana Kerja Pemerintah Desa. Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 114 Tahun 2014 Tentang Pedoman Perencanaan Pembangunan Desa yang menyatakan bahwa Pemerintah Desa dapat mengusulkan kebutuhan pembangunan desa kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

Dalam rangka mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang di Desa Pagerwesi Kecamatan Trucuk, maka dari itu Pemerintah Desa Pagerwesi menggelar musyawarah desa penyusunan RKP Desa Tahun 2020 pada hari ini, Selasa 6 Agustus 2019 yang di mulai jam 09.00 Wib.

Pelaksanaan sendiri dilakukan di pendopo Balai Desa Setempat yang di hadiri oleh Kasi Pem Kecamatan Trucuk, Kepala Desa Pagerwesi,  unsur perangkat desa, BPD, Kepala Dusun Se Desa Pagerwesi, RT/RW, Kelompok Masyarakat Desa Pagerwesi. 

Adapun jalannya acara ini diawali dengan pembukaan, dilanjutkan penyampaian pengantar Dari Moch. Hufron selaku Kepala Desa Pagerwesi.

Dan setelah itu memasuki acara inti yaitu musdes penyusunan RKP Desa tahun 2020 dengan cara memberi kesempatan pada masyarakat untuk mengajukan pengusulan Pembangunan Desa Di Tahun 2020.

“Dengan dilaksanakannya Musyawarah Desa ini, salah satu peserta musyawarah mengharapkan “Program yang dilaksanakan tahun 2020 seimbang antara kegiatan fisik serta kegiatan pemberdayaan terutama di bidang peningkatan sumber daya manusia” ujar Moch. Hufron Selaku Kepala Desa Pagerwesi. 

Setelah dilakukan pengusulan, selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah. Hasil kesepakatan itu kemudian dituliskan dalam Berita Acara yang ditandatangani oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan Wakil Peserta Musyawarah Desa.

Adapun Beberapa Usulan Yang disampaikan Oleh Warga Masyarakat Antara Lain :

6. Beberapa Usulan Terkait Perkembangan Kegiatan PKK

  1. Jalan Cor Lingkungan
  2. Penambahan Lampu PJU
  3. Plesterisasi Rumah Sebanyak 52 titik sudah Akan dilaksanakan Tahun ini.
  4. Untuk Anak anak SMA dana Sudah ditransfer senilai 97 juta ke rekening Bank dan segera di Ambil Masing masing penerima
  5. JUT (Jalan Usaha Tani)  Tahun depan Akan Di prioritaskan.
  6. Dan usulan lainnya

Kegiatan berjalan dengan lancar dengan harapan apa yang diusulkan bisa terwujud dengan baik guna perkembangan Dan Kemajuan Desa Pagerwesi Kedepan. 

Agus Kuprit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *