Maspolin.id

TMMD Segera Berakhir, Pemerintah Desa Cimrutu Gelar Rapat

Cilacap, Maspolin.id – Menjelang berakhirnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 Kodim 0703/Cilacap, Kepala Desa Cimrutu Surip Riadi memimpin rapat persiapan penutupan TMMD di Aula Balai Desa Cimrutu, Kecamatan Patimuan, Cilacap, Jateng, Senin (5/8/2019).

Kegiatan ini dihadiri anggota Satgas TMMD Sertu Basuki dan Serda Urip Ashari, para perangkat Desa Cimrutu, sesepuh Desa Cimrutu Nardi, tokoh masyarakat, ketua RT, ketua RW, dan ibu-ibu PKK Desa Cimrutu.

Surip Riadi menjelaskan, rapat ini untuk mempersiapkan segala sesuatu baik sarana dan prasarana guna memeriahkan upacara penutupan TMMD.

Dia mengharapkan bahwa upacara penutupan yang akan digelar pada 8 Agustus 2019 mendatang, lebih meriah dari upacara pembukaan TMMD sebelumnya.

“Kita ingin upacara penutupan TMMD nanti lebih meriah daripada pembukaan,” ucapnya.

Menurutnya, hal ini bukan tanpa alasan, karena sebagai kepala desa, pihaknya mewakili warga sangat berterimakasih kepada TNI dan pemerintah sebab desanya telah dibangun dan memiliki talud jalan yang panjang, dibangunkan 2 unit MCK, dan rehab RTLH 20 unit.

Untuk itu, Surip Riadi menginginkan agar persiapan upacara penutupan berjalan maksimal dan dihadiri oleh seluruh warga.

Dia menyadari, Desa Cimrutu telah banyak dibantu oleh pemerintahan pusat terkait pembangunan. Untuk itu, sudah menjadi kewajibannya bersama warga untuk menyiapkan acara tersebut dengan baik.

Dia menekankan bahwa Desa Cimrutu masih sangat tertinggal dan butuh banyak sentuhan dari pemerintah pusat, seyogyanya tunjukkan bahwa masyarakat desa ini kompak, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, serta memiliki budaya gotong-royong yang tinggi.

Sementara, Satgas TMMD Sertu Basuki mengatakan upacara penutupan TMMD tidak jauh berbeda dengan upacara pembukaan. Dia mengharapkan kepada koordinator yang telah ditunjuk untuk menyiapkan segala sesuatunya, termasuk pemasangan umbul-umbul, tratag, dan lainnya.

“Kita dari Satgas TMMD tidak akan pulang sebelum penutupan, dan akan kita bantu semaksimal mungkin dalam penyiapannya. Kepada warga masyarakat, bantu desanya agar upacara penutupan TMMD nanti berjalan dengan sukses,” tegas Sertu Basuki. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *