Maspolin.id

Diduga Mengalami Korsleting, Mobil Avanza Mengangkut 3 Drum BBM Hangus Terbakar

Jombang,Maspolin.id – Sebuah mobil Toyota Avanza meledak dan terbakar di Dusun Tambakberas gang 1, Desa Tambakrejo, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (6/8/2019) siang, sekitar pukul 12.45 WIB. Akibat kejadian tersebut, dua orang menderita luka bakar dan harus dilarikan ke RSI Jombang.

Kedua korban yang mengalami luka diketahui bernama Suwarno (54), sopir Avanza asal Desa Tampingmojo, Kecamatan Tembelang, Jombang, dan penumpangnya yakni Arif Sudarwanto (31), warga Desa Purisemanding, Kecamatan Plandaan, Jombang.

Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Jombang, Gunadi mengatakan, Peristiwa itu terjadi saat mobil Toyota Avanza nopol W 1524 PY, yang dikemudikan Suwarno bermaksud akan pulang kerumahnya. Namun, saat melintas ditempat kejadian usai belanja BBM yang dimasukkan kedalam 3 drum berukuran kecil dan diletakkan di dalam mobil dari SPBU Sambong, tiba-tiba kendaraan yang dikemudikanya mogok.

“Diketahui mobil mogok karena ada korsleting pada kelistrikanya. Saat mencoba untuk diperbaiki, tiba-tiba muncul api yang kemudian membesar dan menyambar tangki BBM,” kata Gunadi.

Seketika api langsung membesar dan membakar mobil tersebut. warga sekitar yang melihat kejadian itu, membantu memadamkan api dengan alat seadanya, namun tidak berhasil. Melihat api semakin membesar, seorang anggota Polisi dari Polsek Tembelang segera melaporkan kejadian tersebut ke pos Pemadam Kebakaran (PMK) Jombang.

Mendapatkan laporan, petugas PMK langsung menuju ke lokasi mobil terbakar. Begitu tiba lokasi, kemudian petugas PMK dari BPBD Kabupaten Jombang, melakukan pemadaman dengan menggunakan 2 unit mobil pemadam, tidak berselang lama api baru bisa dijinakan.

“Kita menerjunkan satu unit Fire Pumper Truck dan satu unit Fire Supply truck, untuk memadamkan api yang membakar mobil. Selain membakar Avanza, insiden ini juga mengakibatkan Suwarno mengalami luka bakar 20 persen serta Arif 12 persen, dan akan di rujuk ke RSUD Jombang, usai mendapatkan perawatan di RSI Jombang,” pungkas Gunadi.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *