Maspolin.id

Kapolsek Bersama Bhabinkamtibmas Awasi Langsung Penyaluran BPNT di Desa Sumurangung

Bojonegoro,Maspolin.id – Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi bersama Bhabinkamtibmas Desa Sumuragung Brigadir Ahmadin mengawasi dan turun langsung ke lapangan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial RI kepada warga di Desa Sumuragung Kecamatan Sumberrejo pada hari Selasa (03/09/2019) siang tadi di rumah – rumah warga Desa Sumuragung Kecamatan Sumberrejo.

Kapolsek Sumberrejo kepada media ini mengatakan bahwa sebagai komitmen untuk melaksanakan perintah Pimpinan Polri, dimana setiap adanya bantuan dari Kementerian Sosial RI kepada masyarakat harus dilakukan pengawasan agar bantuan dari Pemerintah tersebut tepat sarasan. 

Selain mengawasi pendistribusian bantuan agar tepat sasaran, Kapolsek juga menambahkan bahwa dengan turun langsung mengawasi bantuan juga bisa menjaga ketertiban ketika masyarakat menerima bantuan langsung tersebut dan tidak terjadi keributan jika terjadi hal yang mengganggu jalannya pendistribusian bantuan tersebut.

“Dengan kami turun langsung ke lapangan, kami bisa langsung memberikan pengawasan sekaligus pengamanan agar berjalan dengan aman dan lancar”, ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bahwa dengan adanya bantuan langsung Pemerintah ini kepada masyarakat bisa meringankan beban ekonomi masyarakat yang saat ini masih dalam katagori masyarakat miskin agar lebih sejahtera lagi. 

Selain mengawasi dan mengamankan jalannya kegiatan penyaluran BPNT kepada masyarakat, dalam kegiatan tersebu Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat Desa Sumuragung untuk aktif memberikan pengamanan dilingkungan masing – masing dengan mengaktifkan kembali Siskamling serta wajib lapor kepada masyarakat dari luar Desa yang akan bermalam lebih dari 1 x 24 jam.

“Kita jaga keamanan dilingkungan masing – masing”, pesan Kapolsek.

Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *