Maspolin.id

Pemkab Bojonegoro Ikut Berperan Aktif Melestarikan Cagar Alam

Bojonegoro,Maspolin.id – Selasa (3/9), Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menghadiri acara sedekah bumi sekaligus tasyakuran terpilihnya kepala Desa Trembes baru periode 2019-2025 dengan pagelaran wayang kulit.

Acara dilaksanakan di Sendang Welas asih Ds. Trembes, Kec. Malo, yang dihadiri oleh Forpimda, Forkopimcam dan Pemerintah Desa Trembes.

Sarjono selaku Ketua Paguyuban Sendang Welas Asih, menjelaskan bahwa Sendang tersebut merupakan Cagar Alam di Desa Trembes. Sarjono dalam sambutanya mengajak seluruh masyarakat khususnya warga Desa Trembes untuk menjaga dan melestarikannya.

“Pagelaran Wayang Kulit malam ini merupakan, salah satu upaya kami dalam melestarikan budaya lokal.” Terangnya

Selanjutnya, Kepala Desa Trembes terpilih yaitu Sukirno dalam sambutanya tak lupa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh warga Desa Trembes.

Harapannya melalui Pagelaran tersebut, membangun masyarakat guyup rukun dan Bersama-sama menjaga serta melestarikan tradisi ataupun budaya yang telah ada.

Hal tersebut mendapat dukungan langsung dari Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah meminta kepada Pemerintah Desa agar memastikan apakah telah memiliki sertifikat sebagai Cagar Alam.

Sehingga Pemkab Bojonegoro dapat memberikan kebijakan khusus terhadap pemeliharaan dan pengembangan yang berkaitan dengan Cagar Alam maupun Cagar Budaya.

Bupati Bojonegoro berpesan agar sendang yang memiliki sumber air tersebut, dirawat bersama-sama dengan sebaik mungkin, sehingga membawa keberkahan bagi masyarakat.

“Dengan adanya sendang ini, menjadi rahmat dan limpahan rejeki bagi Desa Trembes khususnya. Mari rawat sebaik mungkin sebagai bentuk mensyukuri nikmat dari Tuhan.” Pesan Bupati dalam sambutannya.

Sholin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *