Maspolin.id

Dandim dan Kapolres Sambangi Taruna-Taruni AMN Cilacap, Dandim: Di Mana pun Kita Berada, Kita Harus Peduli

Cilacap, Maspolin.id – Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto dan Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto menyambangi Taruna dan Taruni yang sedang menempuh ilmu di Akademi Maritim Nusantara (AMN) Cilacap, Jateng, Selasa (3/9/2019).

Kedatangan unsur Forkopimda Cilacap itu untuk bertatap muka dan bersilaturahmi dengan Direktur AMN dan para Taruna-Taruni AMN. Selain itu, kedatangan juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap.

Hal itu pula yang disampaikan Kapolres di hadapan Direktur dan seluruh Taruna-Taruni AMN Cilacap bahwa kehadiran TNI-Polri dan segenap elemen yang ada untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap, termasuk AMN Cilacap. “Karena hampir semua pelajar dari seluruh Indonesia masuk ke AMN Cilacap,” kata Kapolres.

Sementara di awal sambutannya, Direktur AMN Altril Rayendra telah menjelaskan bahwa AMN Cilacap menerima calon Taruna-Taruni dari seluruh wilayah Indonesia, baik dari Sumatera, Kalimantan, Ambon, Papua, NTT, dan Jawa.

Menurutnya, keberagaman kesukuan mereka, AMN selama ini tidak membeda-bedakan, mereka semua adalah keluarga besar AMN Cilacap.

“Begitu mereka menginjakkan kaki di AMN Cilacap, kami tanggalkan kesukuan, dan mereka semua adalah keluarga besar AMN Cilacap. Kami semua Indonesia,” jelas Altril Rayendra.

Terkait kegiatan silaturahmi dan keberagaman juga dijelaskan oleh Dandim Cilacap.

Menurut Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, silaturahmi merupakan suatu energi buat kita semua karena melalui silaturahmi ini akan memberikan kran komunikasi yang seluas-luasnya, untuk membangun kepercayaan, untuk membangun kebersamaan.

“Dari komunikasi ini, akan membangun kepercayaan di antara kita, kepercayaan membangun kebersamaan. Saya juga melihat keberagaman adalah suatu anugerah dan keindahan bagi kita, bagi Indonesia,” jelas Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada Kak Edo yang telah memberikan kontribusi demikian besar bagi pembangunan AMN Cilacap dan kepada Direktur AMN yang telah menyelenggarakan proses belajar mengajar dengan kasih sayang.

“Luangkanlah kebersamaan, hadirkanlah kepedulian karena kepedulian adalah mata airnya kepemimpinan. Jadi, di mana pun kita berada, kita harus peduli,” tegas Dandim.

Sementara Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk tatap muka antara anggota Polri dan TNI sekaligus menunjukkan kehadiran bersama elemen yang ada dalam rangka memberikan rasa aman kepada semua warga di Kabupaten Cilacap.

“Silaturahmi ini pada intinya untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka membangun bangsa ini, sesuai dengan kemampuan dan profesi yang kita miliki,” ungkap Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Polwan Polres Cilacap juga hadir dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-71 Polwan yang jatuh pada 1 September 2019.

Di akhir silaturahmi, Dandim bersama Kapolres menyanyikan baberapa lagu dari daerah Papua bersama seluruh Taruna-Taruni AMN Cilacap.

Selanjutnya, mereka berfoto bersama dengan Direktur dan Taruna-Taruni AMN Cilacap.

Turut hadir Danramil 01/Cilacap Kapten Kav Nur Shohib Ansori, Pasi Intel Kodim Kapten Inf Kadisan, Dan Unit Lettu Inf Jurizal, perwakilan dari Pusdik Passus Cilacap Kapten Inf Lukman, perwakilan dari Deraya Flying School, serta para pejabat. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *