Maspolin.id

Tim Menko Polhukam RI di Cilacap

Cilacap, Maspolin.id – Tim Menko Polhukam RI yang dipimpin Asdep Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan Brigjen TNI Yasid Sulistya mengunjungi wilayah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019).

Kedatangan tim disambut Dandim Letkol Inf Wahyo Yuniartoto dan seluruh perwira di Makodim 0703/Cilacap.

Selain Brigjen TNI Yasid Sulistya, tim terdiri dari Kepala Bidang Pertahanan Kolonel Inf I Gede Agit Thomas dan Kepala Bidang Tata Ruang Pertahanan Kolonel Inf Sugeng Hartono.

Kunjungan di Cilacap merupakan kunjungan kerja dalam rangka pemantauan lapangan, pengumpulan data dan fakta, terkait implementasi kebijakan tata ruang pertahanan sebagai masukan bagi Menko Polhukam dalam pengendalian kebijakan tata ruang pertahanan.

Setelah transit di ruang kerja Dandim, tim didampingi Dandim, Kasdim, dan sejumlah perwira lainnya turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi terkini wilayah Pulau Nusakambangan, khususnya daerah latihan Kopassus di Pantai Permisan, Nusakambangan, Cilacap.

Selain itu, tim juga mengunjungi beberapa tempat seperti lokasi penambangan PT SBI di Pulau Nusakambangan, cagar budaya Benteng Pendem, dan PT Pertamina RU IV (Persero) Cilacap.

Direncanakan, tim akan berada di Cilacap hingga Sabtu (7/9/2019). (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *