Maspolin.id

Langen Tayub Warnai Kemeriahan Sedekah Bumi Punden Mbah Segoro

Bojonegoro, Maspolin.id – Pemerintah Desa (Pemdes) bersama ratusan warga Desa Ngadiluhur, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro menggelar tradisi Sedekah Bumi (Manganan) di Punden  leluhur desa setempat, Mbah Segoro. Selasa 10 September 2019.

Sedekah bumi yang digelar setiap tahun tersebut mengundang antusias warga semakin meningkat, dimana pada bulan Syuro ini pelaksanaan sedekah bumi dilaksanakan dalam Kepemimpinan Kepala Desa Yang Baru saja Dilantik pada beberapa Hari yang lalu. 

“Memang  kebetulan kita laksanakan Sedekah Bumi ini pas bertepatan dibulan Syuro di Punden Mbah Segoro, yang sudah menjadi warisan nenek moyang sejak dulu,” terang Mad Muhargo selaku Kepala Desa Ngadiluhur. 

Ditambahkan Oleh Kades, Bahwa Kegiatan sedekah bumi ini sebagai wujud Rasa Syukur kita Kepada Allah Swt yang sudah memberikan Kita Kesehatan, Nafas, Dan Riski yang melimpah melalui beberapa Hasil Pertanian kita. 

“Alkhamdulillah Agenda Tahunan Sedekah Bumi ini kita laksanakan sebagai Bentuk rasa Syukur Kita Kepada allah Swt, Tambah Kades. 

Masih Menurut kades, Untuk memeriahkan Kegiatan Sedekah Bumi ini Pemdes Ngadiluhur Memberikan Hiburan Berupa langen Tayub. 

Hingga Berita Ini ditulis Kegiatan sedekah bumi dengan hiburan langen Tayub Masih Berlangsung hingga Malam Nanti. 

T. Hariyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *