Maspolin.id

Naik Peringkat 2 se-Jateng, PD BPR BKK Gelar Gebyar Hadiah

Cilacap, Maspolin.id – PD BPR BKK Cilacap menggelar Gebyar Hadiah undian tabungan dan deposito tahun 2019.

Kegiatan tersebut digelar di halaman kantor PD BPR BKK, Jalan Perintis Kemerdekaan Cilacap, Jateng, Senin (9/9/2019).

Acara dihadiri Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekda Cilacap Farid Ma’ruf, Asisten I Sekda Bidang Pemerintahan Dian Setyabudi, Asisten III Sekda Bidang Administrasi dan Umum Indro Cahyono, unsur Forkopimda, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Cilacap, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Purwokerto Sumarlan, Kepala Biro Perekonomian Pemprov Jateng Ignatius Indra Surya, pimpinan Bank Indonesia Purwokerto, para direktur utama perusahaan daerah, para direksi BUMN, Forkopimcam Cilacap Utara, para nasabah, dan undangan. Juga tampak hadir, Anggota DPR RI Hj Tetty Rohatiningsih.

Acara diawali pergelaran Tari Lengkong (lengger dan jaipong) oleh Sanggar Tari Dian Laksita pimpinan Agus Santoso.

Dalam laporannya, Direktur Utama PD BPR BKK Cilacap Tri Basuki mengatakan, tujuan diadakannya penarikan undian ini adalah sebagai sarana promosi produk dan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam menyimpan uangnya di PD BPR BKK Cilacap.

Selain itu, acara ini juga dimaksudkan sebagai perekat hubungan antara bank dengan nasabah serta memberikan gambaran kepada masyarakat mengenai pelayanan PD BPR BKK Cilacap.

“Penarikan undian ini untuk meningkatkan penghimpunan dana masyarakat serta membina hubungan baik antara PD BPR BKK Cilacap dengan para penabung, sehingga meningkatkan citra bank khususnya dalam melayani masyarakat,” ucap Tri.

Hadiah utama 1 unit mobil Daihatsu Sigra, kedua 4 sepeda motor Honda Beat, ketiga 5 televisi LED, keempat 5 lemari es. Untuk hadiah umroh/wisata religi sebesar Rp 20 juta, dan doorprize.

Juga diserahkan Tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) kepada 100 siswa-siswi SMP, dan secara simbolis diberikan kepada 9 siswa-siswi. Tabungan Simpel adalah produk PD BPR BKK Cilacap yang dikhususkan untuk pelajar kurang mampu secara ekonomi dan yatim piatu.

Bupati Cilacap mengapresiasi kinerja PD BPR BKK Cilacap atas perkembangan penghimpunan dana masyarakat dan kredit yang disalurkan setiap tahun, karena mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Hingga 31 Juli 2019, dana masyarakat yang berhasil dihimpun mencapai Rp 306 miliar. “Dana ini meningkat 16 persen dibanding dana masyarakat yang berhasil dihimpun sampai dengan 31 Juli 2018 yang mencapai Rp 262 miliar,” kata Bupati.

Kredit yang disalurkan hingga 31 Juli 2019 mencapai Rp 281 miliar atau meningkat 7,84 persen dibanding penyaluran kredit periode 31 Juli 2018.

Prestasi BPR BKK kini nomor 2 se-Jateng dan ke-25 se-Indonesia dengan aset tumbuh di atas Rp 250 miliar versi Majalah InfoBank.

Sementara, pemegang saham PD BPR BKK yakni Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jawa Tengah Ignatius Indra Surya mengucapkan terimakasih kepada para nasabah dengan harapan ada peningkatan dari sisi aset dari masyarakat maupun lembaga keuangan.

Dan BPR BKK dapat memberikan kontribusi kepada PAD, khususnya Pemkab Cilacap.

“PD BPR BKK harus terus meningkatkan sinergitas dan tetap mengupayakan pengentasan kemiskinan dengan kemudahan akses kliring,” kata Gubernur.

PD BPR BKK, imbuh Gubernur, harus bisa berperan aktif dalam visi misi Jawa Tengah yang memerdayakan masyarakat melalui wirausaha dan permodalan. Juga menyediakan produk yang diinginkan masyarakat.

Bupati menyoroti kredibilitas perkembangan PD BPR BKK yang dapat dilihat dari sisi kesehatan bank dan laba perusahaan.

“Saya cukup bangga, karena perolehan laba sebelum pajak, PD BPR BKK Cilacap hingga 31 Juli 2019 mencapai Rp 8,1 miliar,” puji Bupati.

Sementara itu, hasil pengundian tabungan dan deposito tahun 2019, nasabah Tukilah dari Desa Bangunreja, Kecamatan Kedungreja, meraih hadiah utama satu unit mobil Daihatsu Sigra.

Sedangkan hadiah umroh/wisata religi jatuh kepada Rasmanto, nasabah dari Desa Kutabima, Kecamatan Cimanggu. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *