Maspolin.id

Brimob Sulteng Beri Inspirasi Anak Muda Kota Sorong

Sulteng, Maspolin.id – “The mediocre teacher tells. The good teacher explains. The superior teacher demonstrates. The great teacher inspires.”

― William Arthur Ward
Kutipan diatas dari seorang penulis maksim inspirasional kelahiran tahun 1921 silam yang menjadi pengingat bagi kita tentang cara paling tepat menanamkan rasa cinta tanah air pada generasi penerus bangsa.

Pasca kemerdekaan, revolusi kemudian dilanjutkan dengan era reformasi, perjuangan kita adalah bagaimana cara mempertahankan khasanah Bhineka Tunggal Ika, yang tidak hanya sekedar semboyan dihapalkan di sekolah-sekolah, namun sebagai etos dan sandaran berfikir serta bertindak bagi generasi muda agar kelak tetap bersemangat untuk memperkokoh dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk itu sebagai generasi penerus, kita harus selalu menginspirasi generasi muda, dimanapun berada untuk mencintai negara, menghormati kesatuan, kerukunan dan menjunjung tinggi perdamaian didasari dengan ahlak mulia dan pemahaman yang baik.

Pada konteks ini, Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah, melalui Kompi penugasan BKO Papua Barat berupaya menginspirasi para generasi muda di kota Sorong, tepatnya di Kelurahan Kalawalu, Perumahan 30 Jl. Kanal Victori. Kompi Brimob dibawah pimpinan Iptu Wijiyanto hadir menginspirasi anak-anak kecil untuk mencintai negara, sekaligus menunjukkan bahwa perbedaan itu menghadirkan keindahan, perbedaan itu tidak merusak, namun menghadirkan harmoni yang sejak awal mendasari terbentuknya negara yang besar.

Di Perumahan Kanal Victori, anak-anak Papua menyampaikan kebanggaannya terhadap Indonesia, berbagi cerita dan tawa tentang indahnya nusantara serta bermain dan bercanda dengan para Bhayangkara terbaik bangsa.

Mereka ibarat kertas putih yang harus selalu di jaga, yang hanya dapat dibentuk kecintaan terhadap negara dan Pancasila tidak hanya melalui kata dan gerak, namun harus melalui sebuah inspirasi.

Hum/Lilik.s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *