Maspolin.id

Provos Brimob Sulteng Tertibkan Kendaraan Pribadi Personil

Sulteng,Maspolin.id – Jumat 13 september 2019, Seksi provos Satbrimob Polda Sulteng melaksanakan Operasi GAKTIPLIN (Penengakan, Penertiban dan Disiplin) mendadak.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh seksi provos yang dipimpin langsung oleh Iptu Ajrun Guntur Pambudi selaku Kasi Provos beserta 5 orang anggota provos lainnya. Kegiatan yang dilaksanakan secara mendadak ini, dilaksanakan sejak pagi hari sebelum pelaksanaan apel rutin yang dijadwalkan setiap Pukul 07.00 Wita dengan tujuan menjaring kendaraan pribadi yang keluar dan masuk Ksatriaan AKP (Anm) Bryan T Tatontos, SIK.

Dalam kegiatan di Mako Sat Brimob Polda Sulteng tersebut, target pemeriksaan utama adalah kelengkapan surat-surat kendaraan pribadi personil berupa SIM dan STNK.

Pemeriksaan mendadak ini dilaksanakan selain dengan tujuan diatas juga bermaksud untuk memeriksa tingkat kepatuhan personel Brimob Sulteng terhadap aturan lalulintas yang berlaku. Harus pahami, bahwa dengan menjadi anggota kepolisian tidak menjadikan individu tersebut kebal terhadap aturan, melainkan harus mampu memberikan contoh kepada masyarakat sebagai pelopor keselamatan dan tertib berlalulintas.

Kelengkapan surat-surat kendaraan adalah hal yang sangat penting, guna menjamin seluruh warga negara menjalankan kewajibannya sebagai warga yang patuh dan taat hukum.

Tertib berlalu lintas adalah kewajiban seluruh warga negara, tidak terkecuali anggota kepolisian.

Hum/Lilik.s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *