Maspolin.id

Seruan Persatuan dan Kesatuan Bangsa dari Pergelaran Seni Budaya Nusantara

Cilacap, Maspolin.id – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian bersama para Danramil jajaran menghadiri Pergelaran Seni Budaya Nusantara Kabupaten Cilacap tahun 2019 dan menyerukan persatuan dan kesatuan bangsa.

Pergelaran yang digagas Polres Cilacap itu bertempat di Lapangan eks-Batalyon 405 Cilacap, Jumat (13/9/2919) malam.

Hadir Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji, Sekda Farid Ma’ruf bersama unsur Forkopimda, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto bersama jajaran, Wadan Yonif 405 Mayor Inf Aries, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat Kabupaten Cilacap.

Bupati mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Seperti diketahui Indonesia adalah negara yang heterogen, yang terdiri dari berbagai suku, agama dan beraneka budaya. Namun demikian, segala perbedaan dalam sebuah kebhinnekaan merupakan satu corak yang menjadi satu kelebihan bangsa Indonesia.

“Untuk itu, melalui pergelaran seni budaya ini kita kuatkan tekad untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Ingat, kita semua adalah bersaudara. Merdeka… merdeka… merdeka…!” pekik Bupati.

Dalam acara yang begitu meriah, Kasdim 0703/Cilacap serta seluruh tamu undangan berkesempatan naik ke atas panggung untuk menyanyikan beberapa lagu kebangsaan dan lagu daerah yang mampu menggetarkan hati seluruh pengunjung sekitar 1.000 orang itu.

Kasdim mengatakan, melalui acara pergelaran seni budaya nusantara ini, kita mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap dan sekitarnya untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga wilayah Kabupaten Cilacap akan selalu aman dan kondusif.

Terciptanya stabilitas dan kondusivitas suatu wilayah tidak akan terwujud tanpa peran dan dukungan dari seluruh komponen bangsa yang ada di daerah, yakni masyarakat itu sendiri. “Untuk itu, melalui momen yang baik ini, mari kita sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Kasdim. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *