Maspolin.id

PAHIT ITU TAK SELAMANYA – BEBAS DARI PASUNGAN

Oleh: Bripka Bon Ali

28 tahun lamanya, kang Maman menikmati indahnya dalam kungkungan kayu berlobang 2 yang menjepit kedua kakinya. Terbiasa dalam batas gerak menuruti kehendak kedua orang tuanya.Mungkin awalnya sedih, duka dan nestapa. Dalam benaknya bertanya kenapa kang Maman diperlakukan demikian.Menurut kedua orang tuanya kang Maman mengalami gangguan mental. Sehingga dia di pasung, karena dikhawatirkan membahayakan orang lain.

Kebiasaan dan tingkahnya yang berbeda dengan orang pada umumnyalah yang menyebabkan dia dipasung.Usaha dan upaya yang dilakukan oleh kedua orang tuanya telah dilakukan, kwmana saja, baik dokter, psikiater maupun orang pintar.Hingga 28 tahun lamanya, dalam kekangan itu kang Maman berusaha tabah, dan berusaha mendengarkan suara ayat suci yang sering diperdengarkan di masjid dekat rumah tinggalnya.Dan pada akhirnya karena terbiasa dia jadi pandai mengaji Genap 28 tahun akhirnya kami menemukan dan mendapat informasi itu. Akhirnya kami datangi, sambangi dan kita berusaha membujuk keluarganya agar melepaskannya.

Semoga kehadiran kami, silaturahmi kami barokah yang hadir, kedamaian yang datang.Tak ada lagi pemasungan, Karena sesungguhnya kasih sayanglah yang mwn jadikan semua menjadi tentram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *