Maspolin.id

Cahyo Sasongko: Utamakan Etos Kerja dan Disiplin Anggota DPRD

CAHYO Sasongko, sosok pendatang baru di Gedung DPRD Cilacap, Jateng, ini boleh dibilang sedang kejatuhan bulan.

Betapa tidak. Partai NasDem yang dinaunginya, selain sebagai partai baru, kiprahnya langsung terlihat nyata dengan meraup 4 kursi.

Juga, Cahyo mendapat posisi bagus yakni terpilih menjadi Ketua Badan Kehormatan DPRD Cilacap masa bakti 2019-2024.

“Keberhasilan ini melalui perjuangan panjang dan dukungan semua pihak,” katanya, Jumat (27/9/2019).

Dia meyakini bahwa mesin partai yang dia gunakan yakni Partai NasDem bekerja dengan baik. Terbukti, dia menorehkan sejarah baru di peta perpolitikan Cilacap.

Dengan 4 kursi yang diraih menjadikan partai ini punya hak satu fraksi di DPRD Cilacap.

“Sebagai pendatang baru di Dewan, tentu hal ini suatu kehormatan bagi saya untuk mengemban amanat sebagai ketua Badan Kehormatan,” ungkap Cahyo, politisi dari Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan, ini.

Menurut dia, sebagai badan yang mengurusi tata tertib dan kode etik para Anggota Dewan, Badan Kehormatan DPRD harus menjadi cermin dan citra diri lembaga sekaligus panutan bagi masyarakat.

“Sebagai contoh, dari segi penampilan dan etika cara berpakaian itu diatur dalam Tata Tertib Nomor 172 DPRD Cilacap. Seperti, kapan harus berpakaian dinas harian, dinas resmi, dan pakaian untuk acara-acara besar lainnya,” tuturnya.

Dia juga mengamini apa yang disampaikan Ketua DPRD Cilacap, Taufik Nurhidayat dan Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji terkait budaya disiplin sebagai etos kerja wakil rakyat.

“Sepakat, setiap pelaksanaan kegiatan rapat paripurna di Dewan harus hadir on time (tepat waktu),” tegasnya.

Perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik dalam kinerja akan menjadi fokus Cahyo.

“Bersama lima anggota lainnya kita akan menata mana hal-hal yang harus dibenahi segera. Kedisiplinan dan kebersamaan menjadi budaya etos kerja Dewan periode 2019-2024, menuju lembaga Dewan yang lebih aspiratif,“ tandasnya. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *