Maspolin.id

Gus Ipin Tegaskan Pasien Positif (01 Trenggalek) Bukan Kasus Baru Namun Pergeseran Pencatatan

KONTRIBUTOR : FALS YUDISTIRA

Bupati Kapolres Dandim Trenggalek Saat Melaksanakan Jumpa Pers melalui Teleconfrence Dengan Awak Media (Foto: Fals Yudistira)

Trenggalek, Maspolin.id– Pers rilis tentang kasus pasien positif Corona yang digelar oleh pemkab Trenggalek pada Senin malam (5/4/2020). Bupati Trenggalekk menegaskan bawasanya pasien terkonfirmasi positif ini (pasien 01 Trenggalek) ini bukan kasus baru, melainkan pasien ke 175 Jawa Timur yang sebelumnya tercatat di KabupatenTulungagung.

Jadi pasien ini merupakan perpindahan pencatatan dari Tulungagung. Selain itu pasien 01 ini merupakan pasien positif yang sehat, sehingga sesuai protokol kesehatan pasien ini tidak perlu melakukan perawatan di rumah sakit, hanya melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sedangkan di rumah pasien 01 bersama dengan keluarga 1 istri dan 1 anak, yang kemungkinan besar adalah subyek yang berkontak erat. Maka dari itu pemerintah mengambil beberapa langkah, menerapkan isolasi mandiri bagi pasien dan keluarga dirumah.

Selanjutnya pemerintah Kabupaten Trenggalek akan menetapkan kawasan disiplin physical distancing di lokasi sekitar titik isolasi termasuk juga melakukan presing terhadap kontak erat dengan pasien 01.

Pemkab Trenggalek juga menunjuk penghubung khusus guna memantau kesehatan dan kebutuhan sehari hari pasien 01 dan keluarga. Yang terakhir melakukan disinfesi secara berkala di sekitar kawasan physical distancing.

Bupati Trenggalek ini menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan tidak panik, serta mau memberikan dukungan dan doa kepada pasien 01 Trenggalek bisa segera dinyatakan negatif dan sembuh. Serta menghimbau masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah dan melanjutkan menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

Orang nomor satu di Kabupten Trenggalek ini mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menghadapi situasi seperti ini dengan bijak, saling berbagi pesan-pesan positif dan bijak menggunakan sosial media, tutupnya. (fal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *