Maspolin.id

Kreatifitas Polsek Natar Membuat Bilik Disinfektan Secara Swadaya

Lampung Selatan, maspolin.id –  Kapolsek Natar Akp Hendi Prabowo,SIK, yang berada didalam jajaran Polres Lampung Selatan ini berinisiatif membuat Bilik Disinfektan secara swadaya.

Pembuatan Bilik Disinfektan ini dilakukan secara swadaya dalam arti dibuat sendiri secara swadaya dengan melibatkan semua anggota Polsek Natar.

Menurut Kapolsek yang tamatan Akpol 2007 ini, dan menjadi Kapolsek di Natar sejak Desember 2018 tersebut, hal ini untuk mencegah menularnya Covid-19 selain juga meningkatkan pelayanan Polsek Natar kepada masyarakat yang datang ke Polsek dengan berbagai keperluan.

Bilik Disinfektan tersebut sudah mulai beroperasi sejak hari Kamis  tanggal 2 April 2020 yang lalu.

Menurut pengamatan kami masih banyak kantor polisi yang belum memiliki bilik disinfektan. Kalaulah ada baru ditingkatan Polda dan Polres saja. Itupun di kota-kota besar saja. Jarang ditemui adanya Kantor Polisi Sektor atau Polsek yang memiliki bilik disinfektan, apalagi di daerah Lampung Selatan.
Ini adalah inisiatif dan kreatifitas yang pantas ditiru oleh Polsek diseluruh Indonesia.

Diharapkan dengan adanya inisiatif ini dapat menjadi contoh dan diikuti oleh berbagai Polsek di Indonesia terutama memberdayakan personil Polsek membuat Bilik Disinfektan sendiri yang menyehatkan dan ekonomis.

Sumber: F Ratu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *