Maspolin.id

RAPAT BESAR FORKOPIMDA SURABAYA MENGANTISIPASI NAIKNYA PENDERITA COVID-19

maspolin.id –  Surabaya, menyikapi peningkatan kenaikan penderita Corona dan potensi penularannya yang saat ini sangat pesat di Surabaya, tadi pagi tepat pukul 09.00, bertempat di Gedung Graha Sawunggaling lantai 6 Pemkot Surabaya diadakan rapat “Evaluasi dan Analisa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Surabaya Raya Tahap 2.”

Rapat ini diikuti oleh berbagai pemangku kepentingan yang terlibat diantaranya; Polri (Kapolda, Kapolrestabes Brigjend Pol Sandi Nugroho beserta para Kapolsekta se Surabaya), TNI (Pangdam beserta para Dandim dan Danramis se Surabaya), Ibu Walikota Surabaya Risma (beserta seluruh Camat se Surabaya).
Kapolda juga didampingi oleh 6 Pejabat Utama Polda Jatim.

Dalam arahannya Kapolda Jawa Timur Irjend Pol M Fadil Imran mengatakan agar jangan pesimis menghadapi kenaikan penderita Covid-19 di Jawa Timur, harus tetap optimis dan pantang menyerah. Kapolda juga mengatakan akan mencoba menerapkan Strategi Problim Oriented Policing (POP) dan juga meningkatkan peran para Bhabinkamtibmas agar lebih berperanan lagi dalam memberikan pengertian dan pemahaman pada masyarakat.

Dalam rapat ini juga dibahas bagaimana mengatasi permasalahaan yang muncul sebagai dampak Covid-19 dan juga konsekwensi pelaksanaan PSBB seperti; Penurunan daya beli masyarakat Jawa Timur, penolakan terhadap pelaksanaa PSBB, pengangguran yang semakin meningkat dan berbagai implikasinya.

Sampai berita ini kami terbitkan rapat masih berlangsung di Gedung Graha Sawunggaling bertempat di lantai 6 gedung pemkot tersebut.

Sumber berita:
Akbp Arif A Setiawan (Labfor Polda Jatim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *