Maspolin.id

Jajaran Polda Lampung Terima Kejutan di Hari Bhayangkara Ke 74 Tahun 2020

MASPOLIN || Kota Bandar Lampung (LAMPUNG) — Dalam rangka Hari Bhyangkara ke 74 tahun 2020, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, terima berbagai kejutan, dimulai dari kepedulian Polda Lampung dalam membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 dengan membuka dapur umum yang dilaksanakan oleh Personil TNI – Polri bersama Pemerintah Daerah, mulai dari tanggal 15 April 2020 sampai dengan tanggal 1 Juli 2020 berhasil membagikan +/- 105.331 paket nasi.

Dilanjutkan dengan kejutan yang diberikan oleh warga Kabupaten Mesuji yang secara sukarela menyerahkan 137 pucuk senjata api rakitan (senpira) disaat Hari Bhayangkara ke 74.

Upaya-upaya ekstra ordinary yang luar biasa dilakukan personel Polres Mesuji dengan membangun koordinasi, melakukan penggalangan yang sinergitas kepada seluruh lapisan masyarakat, TNI, Bupati, Ketua DPRD sehingga berhasil mengamankan 137 pucuk senpira, yang terdiri dari 4 pucuk laras panjang dan 129 pucuk Jenis Revolver , 4 pucuk jenis FN serta 132 amunisi aktif dengan ukuran kaliber 4,5mm dan 5,5mm di tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji.

“Senjata api rakitan yang berhasil diamankan ini merupakan upaya harkamtibmas dalam membangun situasi dan mewujudkan kondisi kamtibmas yang kondusif sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 yaitu Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif,” ucap Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, kepada awak media, Kamis (02/07/2020).

Kejutan terakhir diberikan dari TNI yang diserahkan sesaat setelah upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 74 secara virtual langsung dari Istana Merdeka Jakarta.

Kejutan kue ulang tahun yang diberikan oleh TNI ini tidak hanya diberikan kepada Polda Lampung saja, namun secara serentak dilakukan oleh TNI diseluruh Indonesia kepada Polri.

Pemberian kejutan oleh TNI di Hari Bhayangkara ke 74 ini juga diikuti dengan doa dan harapan agar sinergitas TNI – Polri tetap terjalin dengan baik sehingga terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

SARIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *