Maspolin.id

Ditpamobvit Polda Jatim Apresiasi Konsistensi Polres Trenggalek Gaungkan Disiplin Prokes

MASPOLIN || Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menerima kunjungan istimewa dari direktorat Pamobvit (Dipamobvit) Polda Jawa Timur.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Jatim AKBP Mudzakkir dan Kanit 1 Subdit VIP Dit Pamobvit Polda Jatim Kompol Nurkholifah ini disambut hangat oleh Kasatsabhara AKP Anwar beserta jajaran Satsabhara Polres Trenggalek. Kamis, (24/9).

Dalam kesempatan tersebut rombongan mengunjungi salah satu perusahan yakni PT Admira yang berada di Desa Tumpuk Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek.

AKBP Mudzakkir mengatakan, maksud kedatangannya bersama dengan tim Polda Jatim adalah sosialisasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19

“Sosialisasi sekaligus asistensi terkait dengan penerapan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan dan objek vital lainnya.” Ungkap AKBP Mudzakkir

Masih kata AKBP Mudzakkir, saat ini angka terkonfirmasi covid-19 masih terus bertambah. Vaksin paling mujarap adalah dengan disiplin protokol kesehatan. Protokol kesehatan ini diwajibkan tidak hanya seluruh warga negara tetapi juga pengelola fasilitas umum maupun badan usaha.

“Sudah menjadi tugas kami untuk membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 serta meningkatkan disiplin masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Ada sanksi bagi yang melanggar” Imbuhnya.

Pihaknya juga mengapresiasi jajaran Polres Trenggalek yang tak pernah lelah mengkampanyekan menggunaan masker kepada masyarakat luas serta PT Admira yang tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan dilingkungan kerja.

Sementara itu, AKP Anwar menegaskan, dimasa pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air, jajaran Satsabhara utamanya unit Pamobvit berkolaborasi dengan perangkat pengamanan perusahaan maupun BUMN yang ada di Trenggalek terus menggelorakan kampanye protokol kesehatan baik dilingkungan kerja masupun masyarakat luas.

“Bersinergi bersama TNI, Satpol PP dan stakeholder lainnya untuk menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya protokol kesehatan demi mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Kabupaten Trenggalek.” Ucap AKP Anwar.

Mantan Kapolsek Kampak ini menerangkan bahwa setiap hari jajaran Satsabhara juga turut ambil bagian dalam penertiban dan operasi yustisi yang merupakan implementasi dari Perda Jatim nomor 2 tahun 2020, Pergub Jarim nomor 53 tahun 2020 dan Perda Trenggalek nomor 31 tahun 2020.

Dalam kunjungan tersebut, AKBP Mudzakkir menyerahkan bantuan rompi dan masker yang diterima oleh perwakilan karyawan PT. Admira dilanjutkan peninjauan ruang produksi.

HUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *