Maspolin.id

Taruna AAL Satlat KJK 2020 Courtecy Call Ke Forkopimda Sabang

MASPOLIN || Sabang – Setelah sandar di dermaga Pangkalan TNI AL (Lanal) Sabang Jl. Malahayati Gp. Kebun Merica kota Bawah Barat Sukakarya kota Sabang, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 Satlat KJK 2020 melaksanakan Courtecy Call ke Kantor Walikota Sabang, Sabtu (17/10).

Rombongan terdiri dari Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK 2020, Letkol Laut (P) Aris Dianto, M. Han dan Komandan KRI Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla didampingi dua perwakilan Taruna dan Taruni, Sermadatar (P) Freddie Mada Prawira dan Sermadatar (E) Annisa Riski A.

Tiba di Balai Kota Sabang, rombongan menjalani pemeriksaan protokol kesehatan terlebih dahulu sebelum diterima Wakil Walikota Sabang Drs. Suradji Junus diruang kerjanya.

Palaklat Letkol Laut (P) Aris Dianto mengucapkan terimakasih atas sambutan dan perhatian yang sangat meriah dari pihak pemerintah dan masyarakat Sabang.

“Kami izin untuk melaksanakan latihan KJK di Sabang yang salah satu tujuannya adalah mengenalkan kepada masyarakat Sabang dan memberikan motifasi kepada masyarakat Sabang khususnya pemuda-pemudi Sabang untuk dapat bergabung menjadi Prajurit TNI AL khususnya menjadi Taruna AAL,” terang Palaklat.

Sementara itu Wakil Walikota Sabang menyampaikan permohonan maaf karena Walikota Sabang tidak bisa hadir langsung menyambut karena ada kegiatan lain.

Suradji -sapaan akrab Wawali Sabang ini- mengucapkan selamat datang Satlat KJK 2020 di kota Sabang. Menurutnya, ini kali kedua KRI Bima Suci hadir di Sabang, yang pertama pada Sail Sabang 2017 lalu dan yang kedua Satlat KJK tahun ini.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami, masyarakat Sabang sangat antusias untuk bisa melihat secara langsung KRI dan Taruna AAL yang selama ini mereka saksikan di televisi atau berita di media saja, terimakasih,” terangnya.

Wakil Walikota Sabang juga menjelaskan tentang kota Sabang yang banyak tempat wisata alam yang bisa di explore oleh Taruna dan tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan supaya terhindar dari penularan covid-19.

Diakhir acara dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata berupa plakat dan foto bersama. Hadir dalam acara tersebut Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan,SE, M.Tr, Hanla dan pejabat dijajaran Pemkot Sabang lainnya.

Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *