Maspolin.id

20 Ketua Resor Tugaskan Hilmar Silalahi SH Pimpin PD KBPP Polri Sumut

20 Ketua Resor Tugaskan Hilmar Silalahi SH Pimpin PD KBPP Polri Sumut

Medan, Maspolin.id—Pertemuan Silaturahmi 20 Ketua dan Sekretaris Resor KBPP Polri se Sumut yang penuh keikhlasan dan kekeluargaan yang diketuai Edy Situmeang dan Sekretaris Imam Utoyo dibuka secara resmi oleh Dewan Penasehat KBPP Polri Drs Syaiful Syafri MM dan dihadiri Dewan Pembina AKBP ( Purn ) watimin Panjaitan SH, MH Senioren Drs Efendi Silalahi, Dra Tarwiyah Hakim, dll di Hotel Crew Medan 24/10, dengan disiplin protokoler kesehatan.


Drs Syaiful Syafri MM putra dari Peltu Indon Sipahutar ( Alm ) dan Cucu Kompol Buyung ( Alm ) ini menjelaskan sejarah KBPP Polri di Sumut berusia 20 tahun dan secara nasional 17 tahun menggunakan Infokus yang tertulis dan bergambar kegiatan.


Syaiful Syafri yang juga mantan PJ Bupati Batu Bara ini menjelaskan Kepemimpinannya sejak 2014 s/d 2019 bersama 6 Kapolda di Sumut telah membangun Kamtibmas yang mantab melalui Giat KBPP Polri di setiap Sektor, Resor dan PD KBPP Polri Sumut seperti jalan sehat, napak tilas, lomba sepeda beregu, motor cros, Kompetisi sepak bola, gelar apel pasukan dan HUT KBPP Polri, ziarah rombongan di TMP yang dihadiri Kapolda Sumut, Gubsu dan Forkopimda.
Kepemimpinan saya tegas mantan Kadis Pendidikan ini dilantik oleh Kapolda Irjen Pol Eko Hadi Sutejo, dan setiap Pengurus Resor di lantik Kapolres serta Sektor dilantik Kapolsek.


Keseluruhan giat sudah di bukukan dalam buku yang berjudul Bangkitnya KBPP Polri, Inti Polri ada di Binmas, Irjen Pol Agus Andrianto Bapak Pemersatu Keberagaman dan AKBP Ikhwan Lubis Pejuang kaum duafa.


Sayangnya Musda 2019 yang dibuka Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin tidak ditutup dan pasca Musda KBPP Polri Sumut sudah satu tahun tidak pernah jumpa pengurus, tidak ada pelantikan, tidak ada konsolidasi ke resor bahkan tidak ada kegiatan.


Karenanya melalui silaturahmi ini diharapkan para Ketua ketua resor untuk bermusyawarah agar citra KBPP Polri di Sumut lebih baik dan dapat membantu orang tua ( Polri )dalam kamtibmas.

Sementara itu acara silaturahmi yang sangat akrab ini, 20 pimpinan resor menunjuk Riswandi Husin Ketua Resor Medan, Bintang Simorangkir Ketua Resor Taput, Tagor Mulia Ketua Resor Siantar, Hasanuddin Ketua Resor Madinda dan Roberto Sekretaris Resor Tebing Tinggi menjadi Presidium dalam musawarah.
Melalui Mekanisme organisasi sesuai AD dan ART atas kesepakatan bersama 20 Pimpinan Resor, Silaturahmi berubah menjadi Musdalub PD KBPP Polri Sumut dan secara aklamasi menugaskan Hilmar Silalahi SH, Direktur LBH KBPP Polri Sumut priode 2017-2021 yang juga Putra AKP ( Purn ) M. Silalahi, SMHK menjadi Ketua PD KBPP Polri Sumut priode 2020- 2025 dan ditugaskan bersama 4 formatur lainnya menyusun kepengurusan PD KBPP Polri Sumut.


Keseluruhan berkas Hasil dari Musdalub KBPP Polri Sumut ini berupa absensi, tatib, berita acara, dll secara resmi diserahkan kepada Wakil Sekjed PP KBPP Polri Sumut yang juga Korwil Sumatera Ir Diapari Siregar usai acara penutupan. (*)

Novian Harhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *