Maspolin.id

Kunjungi Cilacap, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 Sambangi Rajasa Mas Batik dan Taman Anggrek

Maspolin.id, Cilacap – Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 Ny. Dewi Lagan Safrudin kunjungi pengrajin Batik “Rajasa Mas Batik” Khas Cilacap. Kedatangannya disambut Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/ Cilacap Ny. Ina Wahyo Yuniartoto beserta seluruh pengurusnya serta Pengusaha Batik Khas Maos, Tonik dan Euis di kediamannya di Jln Penatusan RT 09/01 Desa Maos Kidul, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Minggu (25/10/2020).

Selain melihat proses membatik, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 juga melihat berbagai macam batik khas Cilacap yang dipajang di butik Rajasa Mas Maos. Rumah yang menjadi butik dan tempat membuat batik milik Tonik dan Ibu Euis ini merupakan tempat dimana anggota Persit KCK Cabang XIII Dim 0703/Cilacap mengikuti pelatihan membatik.

Dalam lawatannya di wilayah Kabupaten Cilacap, Ny. Dewi Lagan Safrudin beserta pengurusnya juga berkesempatan melihat Budidaya Anggrek milik Rio Orsit dan Ibu Endang di Desa Pesanggrahan Kecamatan Kesugihan. Ditempat tersebut disediakan berbagai jenis anggrek. Puas menikmati keindahan bunga anggrek yang sudah mekar, sebelum kembali, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 tersebut membeli beberapa jenis anggrek untuk dibawanya pulang.

Sebagai wujud kebersamaan antara sesama anggota Persit, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 beserta rombongan dan Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap menikmati makan siang di Warung Ndeso Maos. Selain ingin melihat langsung kondisi anggota Persitnya, tujuan kunjungannya tersebut yaitu untuk menyamakan visi dan misi dari pimpinan organisasi Persit, ataupun kebijakan – kebijakan yang harus dilakukan oleh seluruh anggota Persit Kartika Candra Kirana dalam rangka meningkatkan kemajuan organisasinya.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Ny. Dewi Lagan Safrudin mengharapkan kepada anggota Persitnya untuk mengikuti setiap perkembangan organisasi Persit. Ketua berharap setiap anggota Persit bisa mandiri serta selalu kompak diantara anggota Persit lainnya selain juga bisa membagi kegiatan antara organisasi dan keluarganya.

(Awan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *