Maspolin.id

Taruna-Taruni AAL Satlat KJK 2020 CC Forkopimda Sumatera Utara

Taruna-Taruni AAL Satlat KJK 2020 CC Forkopimda Sumatera Utara

Medan, Maspolin.id—Setelah dua hari sandar di Dermaga 104 Pelindo I Belawan, Taruna-Taruni AAL Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2020 melaksanakan Courtesy Call (CC) ke beberapa pejabat Forkopimda Sumatera Utara, Senin, (26/10)

Perwakilan CC yang dipimpin Dansatgas OBS Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla. ini didampingi Palaklat KJK Letkol Laut (P) Aris Dianto, M. Han., Paping Taruna Letkol Laut (S) Wahyu Kurniawan, M. Han., Kadepops KRI BSC Mayor Laut (P) Nana Nasina, perwakilan Taruna Sermadatar (P) Vania Opira Simorangkir, Sermadatar (T) Patih A Purba, Sermadatar (E) Arum Safitri dan Sermadatar (S) Bayu Putra Pratama.

Kunjungan pertama diawali dengan menghadap Komandan Lantamal I Belawan Brigjen TNI (Mar) Made Wahyu, kemudian ke Gubernur Sumut yang diterima Kadis Perikanan dan Kelautan Pror Sumut, Mulyadi SH.Msi., ke Kodam 1 Bukit Barisan yang diterima Kasdam Brigjen TNI Didied Pramudito.

Setelah itu berlanjut ke Pangkosekhanudnas Marsma TNI Esron S Sinaga S.Sis. MA dan yang terakhir di Polda Sumut diterima oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si.

Menurut Palaklat KJK 2020, Kunjungan kehormatan ini selain bertujuan untuk mempererat silaturahmi guna membangun soliditas TNI Polri dan Pemerintah daerah, juga bertujuan mengenalkan secara langsung kepada Taruna-Taruni para pejabat tinggi daerah guna memotifasi agar para Taruna terus menyiapkan diri dan pengalaman untuk penugasan kedepan.

Selain itu para Taruna juga bisa melihat letak strategis suatu daerah dan ancaman yang dihadapi, sehingga akan menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme untuk tetap menjaga keutuhan NKRl.

Novian Harhara

Sumber : Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *