Maspolin.id

Taruna Korps Suplai Aplikasi Teori dalam Pelayaran KJK 2020

MASPOLIN || Kartika Jala Krida – Dalam pelayaran Satuan Latihan Kartika Jala Krida (KJK) 2020 ini, seluruh Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 diberikan kesempatan untuk mempraktekan teori keilmuan yang diterimanya di kampus AAL, tak terkecuali Korps Suplai menerapkan keahliannya.

Hal tersebut diungkapkan Perwira Pendamping (Paping) Korps Suplai, Letkol Laut Wahyu Kurniawan, M.Han saat mendampingi anak asuhnya dalam praktek diperjalanan pelayaran dari Ranai menuju Tarakan, Kalimantan Timur, Jumat (20/11).

Menurut Wahyu -sapaan akrab Paping Korps Suplai ini- kali ini Taruna Korps Suplai akan mempraktekan tentang bekal di kapal, mulai pengecekan suku cadang digudang, bahan mentah baik berupa daging, ikan, beras, sayur-sayuran, buah-buahan, serta bahan pokok lainya serta mengkalkulasi kebutuhan yang akan digunakan dalam pelayaran dari Ranai menuju Tarakan.

Selain itu lanjutnya, para Taruna Korps Suplai juga mempraktekan bagaimana menjadi Kepala Departemen Logistik yang berada di KRI yang harus terjun langsung dan mengawasi dalam tata cara memasak dan menghidangkan makanan oleh ABK juru masak untuk disajikan di KRI.

Sementara itu Palaklat KJK 2020, Letkol Laut (P) Aris Dianto, M.Han berharap para Taruna AAL Khususnya dalam hal ini Korps Suplai mampu memahami dengan baik tugas-tugas perwira korps Suplai di KRI dan mampu mengkalkulasi kebutuhan yang digunakan dalam pelayaran logistik KRI dalam setiap pelayaran.

ARIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *