Maspolin.id

Wujud Kecintaan Polri Terhadap Masyarakat, Polantas Di Mojokerto Bantu Truk Yang Alami Pecah Ban….

MASPOLIN || MOJOKERTO – Hari masih pagi. Kabut tipis masih belum beranjak pergi. Namun petugas Kepolisian sudah berdiri tegak di beberapa ruas jalan untuk menunaikan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Ya, hal tersebut sudah menjadi rutinitas yang wajib dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Mojokerto. Setiap pagi, bisa dipastikan personel Korp lalu lintas ini sudah melakukan berbagai kegiatan Kepolisian. Mengatur lalu lintas dan memastikan Kamseltibcarlantas selalu dalam keadaan kondusif.

Untuk mewujudkan postur Polri yang profesional dan humanis, Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K., dalam berbagai kesempatan kerap menyampaikan tentang pentingnya nilai kepekaan dan kepedulian saat bertugas.

Seperti halnya yang terjadi di salah satu ruas jalan tepatnya depan SPBU Seduri, petugas Satlantas yang kebetulan sedang melakukan tugas tak jauh dari lokasi mengetahui sebuah truk yang berhenti ditengah jalan. Ia pun segera menghampiri truk tersebut. Senin, (23/11)

Usut punya usut ternyata truk yang membawa muatan pasir tersebut mengalami ban bocor. Beruntung pengemudi membawa ban cadangan. Petugas pun segera turun tangan membantu. Satu petugas mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan sementara seorang lagi membantu proses mengganti ban. Tak butuh waktu lama, truk pun sudah bisa melanjutkan perjalanan kembali.

Bukan itu saja, dalam bertugas jajaran satlantas Polres Mojokerto selalu mengedepankan sikap humanis. Saat mengetahui ada warga yang kebingungan menyebarang jalan, petugas Satlantas gercep membantu.

Terlihat sepele tapi dibalik itu semua terdapat keikhlasan dari para petugas yang memberikan bantuan atau pertolongan tanpa harus diminta. Totalitas tidak hanya sekedar wacana.

Totalitas adalah bagaimana Polri mampu berperan memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta keberadaannya membawa manfaat positif bagi semua orang.

HUM
Editor : Gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *