Maspolin.id

Kodam I/BB Sambut Pangdam Baru Mayjen TNI Hassanudin dengan Acara Tradisi

Kodam I/BB Sambut Pangdam Baru Mayjen TNI Hassanudin dengan Acara Tradisi

Medan, Maspolin.id—Seluruh Prajurit dan PNS Kodam I/BB melakukan acara tradisi penyambutan kedatangan Panglima Kodam I/Bukit Barisan yang baru, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, bersama ibu, Ny Dwianne Dessy Hassanudin di Lapangan Makodam I/Bukit Barisan, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (25/11/2020).

Demikian disampaikan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, dalam keterangannya di Media Centre Pendam I/BB, hari Rabu (25/11/2020)

Acara penyambutan diawali dengan penghormatan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, kepada personel Pos Jaga Kesatrian Makodam I/BB.

Kemudian dilanjutkan dengan penyematan kain khas Batak “Ulos” oleh Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito kepada Mayjen TNI Hassanudin, dan penyerahan buket bunga dari Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB kepada Ny Dwianne Dessy Hassanudin.

Acara tradisi korps penyambutan Pangdam I/BB yang baru ini sengaja meniadakan upacara militer seperti yang sudah-sudah.

“Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka upacara ditiadakan, dan diganti dengan acara penyambutan biasa dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan,” jelas Kolonel Zeni.

Setelah menerima penyematan Ulos, Pangdam I/BB bersama ibu dengan didampingi Kasdam, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, dan para Danrem jajaran berjalan melewati barisan Pedang Pora dengan diiringi lagu “Selamat Datang Bapak Panglima” yang dilantunkan para Prajurit Korsik.

Meski digelar secara sederhana, namun acara penyambutan Pangdam I/BB yang baru ini berlangsung cukup khidmat.

Apalagi dengan hadirnya barisan PNS TNI AD yang memberikan penyambutan “Beras Ni Tondi”.

Tampak Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin dan ibu begitu gembira menerima semua prosesi acara penyambutan yang disuguhkan para Prajurit dan PNS TNI AD.

Acara diakhiri dengan tatap muka dan silaturahmi Pangdam I/BB bersama Ibu dengan seluruh PJU di Lounge Room Makodam I/BB, serta dilanjutkan pengucapan ikrar sumpah setia dan penghormatan kepada Pataka Kodam I/BB yang digelar di Serambi Kehormatan.

“Untuk acara hari ini dilakukan tradisi korps penerimaan Pangdam I/BB yang baru yang kemudian dilanjutkan dengan apel luar biasa dan serah terima naskah kerja. Acara malam pisah-sambut Pangdam I/BB akan dilangsungkan pada Sabtu, 28 November 2020 di Balai Prajurit Makodam I/BB,” pungkas Kolonel Zeni.

Novian Harhara

Sumber: Pendam I/BB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *