Maspolin.id

Dukungan Logistik & Unit Mobil Dapur Umum Lapangan Tagana Provinsi Jatim Untuk Layanan Korban Banjir Di Jember

MASPOLIN || Surabaya-  Sabtu (16/01/2021), Fenomina Bencana alam banjir yang melanda beberapa kecamatan di kabupaten Jember sejak kamis (14/01/’21) mendapat perhatian serius pihak Dinas Sosial provinsi jatim.

Selanjutnya pihak Dinsos provinsi jatim melakukan koordinasi dengan Dinsos Kab Jember dan BPBD provinsi jatim terkait langkah penanganannya.

Dari hasil koordinasi tersebut Dinsos prov jatim segera memperseiapkan dukungan bantuan berupa pralatan dapur umum, dukungan peralatan evakuasi, dukungan shelter, dukungan logistik dapur umum, serta dukungan SDM tagana prov jatim.

Sebagaimana yang turut dijelaskan Kabid LInjamsos Ir. Moehammad Anas, MM bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa pihak (Dinsos Kab Jember dan BPBD provinsi jatim) untuk percepatan penanganan banjir di kab Jember

“Dinas Sosial dan BPBD prov jatim mendukung kebutuhan untuk percepatan penanganan banjir di dusun Kraton desa Wonoasri kec Tempurejo Jember, yaitu dukungan pendampingan logistik, peralatan dapur umum dan SDM” tutur Anas (Sabtu,16/01/2021) .

Banjir yang melanda dusun kraton desa wonoasri kec Tempurejo terjadi sejak (Kamis,14/01/2020) hingga hari ini belum memperlihatkan tanda-tanda surut.

Sementara itu bantuan layanan evakuasi dan dapur umum,
bagi warga terus digalakkan, yang meliputi dusun kraton tiga RW, yakni RW 01,03,04 dengan total KK yg terdampak 2.558, sekira 10.000 jiwa. dan yang paling parah 814 KK kurang lebih sebanyak 3200 jiwa .

Dari laporan yang kami terima untuk sarana dan prasarana serta SDM Tagana yang berangkat ke lokasi kejadian pada hari jum’at (15/01/’21) pukul 12.00 wib yaitu 1 unit Mobil dapur umum, 1 Unit perahu karet, 1 unit truk logistik dan 5 orang tagana prov jatim, jelas Anas pada komfirmasinya (16/01/’21).

(Syai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *