Maspolin.id

Dirbinmas Polda Jambi Menerima Kunjungan Kades Tambang Emas

Dirbinmas Polda Jambi Menerima Kunjungan Kades Tambang Emas

Jambi, Maspolin.id—Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kemitraan sesama aparatur pemerintah guna mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah gangguan kamtibmas yang kapanpun bisa terjadi, Kepala Desa Tambang Emas Juarno dan tokoh masyarakat bersilaturahmi dengan Polda Jambi.

Kegiatan silaturahmi ini diterima langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A. Ramat Wibowo yang diwakili oleh Dir Binmas Polda Jambi Kombes Pol Habib Prawira, Senin (25/01/2021)

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Kades Tambang Emas Kecamatan Pamenang Selatan Juarno diantaranya untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan terjadinya tindak pidana maka Juarno bersama Tokoh Masyarakat Desa Tambang Emas memohon kepada Polda Jambi bahwa Polsubsektor Pamenang Selatan dinaikkan menjadi Polsek Pamenang Selatan sehingga anggota Polisi yang bertugas di Kecamatan Pamenang Selatan menjadi lebih banyak dibandingkan sekarang, mengingat penduduk Pamenang Selatan semakin bertambah.

“Saya bersama Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat dan Warga Tambang Emas memohon kepada Kapolda Jambi untuk menaikkan status Polsubsektor menjadi Polsek karena wilayah hukum Polsek Pamenang sekarang mencakup empat kecamatan, “Ujar Juarno.

Juarno juga menyampaikan, apabila nanti diresmikan menjadi Polsek Pamenang Selatan warga siap membantu jika dibutuhkan dalam proses pembangunan Polsek.

“Saya bersama warga siap membantu tenaga dan kami sudah siapkan lahan sebagai tanah hibah untuk pembangunan Polsek, “Tambah Juarno

Sementara itu, Dirbinmas Polda Jambi Kombes Pol Habib Prawira mengucapkan terimakasih atas kunjungan Pemerintah Desa Tambang Emas yang sudah jauh-jauh datang ke Polda Jambi untuk menyampaikan aspirasinya.

“Mewakili Kapolda Jambi saya mengucapkan terimakasih atas silaturahmi ini dan amanat ini akan saya sampaikan ke Kapolda Jambi, jika nanti memenuhi syarat maka ada tim survei dari Polda Jambi yang kelokasi, “Jelas Habib.

Tak lupa pula Dirbinmas berpesan tetap menjaga situasi kamtibmas di Desa Tambang Emas dan apabila terjadi gangguan kamtibmas segera laporkan ke pihak kepolisian terdekat dalam hal ini Bhabinkamtibmas, Polsubsektor, Polsek dan Polres.

Kian Tat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *