Maspolin.id

Tahap Pertama Kabupaten Bojonegoro Mendapatkan 8.786 Vaksin Sinovac

MASPOLIN || BOJONEGORO – Vaksin sinovac akhirnya tiba di Kabupaten Bojonegoro Selasa (26/1/2021) dini hari. Diharapkan dengan kedatangan vaksin covid-19 menambah optimisme pemerintah terhadap penanganan covid-19 di Bojonegoro.

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro Masirin, membenarkan kedatangan vaksin sinovac di Bojonegoro.

“Memang betul, vaksin sinovac sudah datang di Bojonegoro sekitar pukul 3 dini hari tadi,” ucapnya.

Selain itu, Masirin juga menjelaskan untuk saat ini vaksin sinovac disimpan di gedung farmasi kabupaten (GFK), yang berada di samping laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) Jalan A. Yani No 4 Bojonegoro. Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasinya masih akan kami bahas dan koordinasikan dulu dengan Dinas Kesehatan Bojonegoro.

“Saat ini, vaksin sinovac kami simpan di GFK, sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasinya sendiri masih kami koordinasikan dengan Dinas Kesehatan terlebih dahulu,” pungkasnya.

Bojonegoro sendiri mendapat 8.786 vaksin pada tahap pertama. Pemkab Bojonegoro sudah menyiapkan 48 fasilitas kesehatan dengan pembagian 36 puskesmas, 10 rumahsakit dan 2 klinik dengan jumlah petugas setiap tempat penyuntikan 1 tim 5 tenaga kesehatan. Sedangkan pertempat fasilitas kesehatan bisa lebih dari 1 tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *