Maspolin.id

Wakapolda Kalteng Tinjau Gedung Paviliun Dhira Jaya, Lab PCR, dan RS Darurat Covid-19

MASPOLIN || Palangka Raya (Kalteng) — Brigjen Pol Suryanbodo Asmoro pada tanggal 6 Januari 2021 yang lalu, baru saja menjadi Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Waka Polda) Kalimantan Tengah yang menggantikan Brigjen Pol Indro Wiyono, ia melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Polda Kalteng untuk meninjau proses pembangunan Gedung Paviliun Dhira Jaya, Layanan Laboratorium PCR Dhira Jaya serta RS Darurat Penanganan Covid-19, Selasa (26/01/2021).

Tiba dilokasi, Waka Polda langsung menuju ke dalam gedung lantai satu Paviliun Dhira Jaya, yang didampingi Kabiddokkes Polda Kalteng Kombes Pol. dr. Danang Pamudji, M.A.R.S. dan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto, dan melihat kertas gambar kerja Gedung Paviliun Dhira Jaya.

“Untuk lantai satu gedung, terdapat delapan ruangan yang akan dijadikan layanan poliklinik spesialis, ruang CT-Scan, ruang pendaftaran pasien, apotek, ruang tunggu pasien, dan lift menuju lantai 2 dan 3”, ungkap Kompol dr. Anton Sudarto.

Waka Polda Kalteng beserta rombongan, menuju lantai dua dan tiga yang nantinya akan dijadikan ruang kamar rawat inap VVIP serta VIP untuk anggota Polri dan Keluarga serta masyarakat umum.

Setelah melakukan peninjauan gedung Paviliun Dhira Jaya, Waka Polda Kalteng menuju bangunan Laboratorium PCR Dhira Jaya untuk melihat proses dan tahapan pengelolaan sample swab dalam mendeteksi material genetik virus Covid-19 secara akurat, sehingga dapat mengetahui seseorang positif atau negatif terinfeksi Covid-19.

Selesai melakukan kunjungan di laboratorium PCR, Waka Polda melanjutkan kunjungannya ke Rumah Sakit Gawat Darurat Penanganan Covid-19 yang berada di Asrama Brimob Dulin Kandang.

SARIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *