Maspolin.id

Kampung Tangguh Desa Tolau Didukung Kapolsek, Camat dan Danramil Paleleh

MASPOLIN || Buol(Sulteng) — Jajaran Polsek Paleleh Polres Buol saat ini tengah persiapkan Kampung Tangguh, bersama Koramil 1305-BT dan pemerintah instansi terkait, ditingkat wilayah Kecamatan Paleleh. Demikian yang disampaikan oleh Kapolsek Paleleh Ipda Hendrik yang didampingi Camat Paleleh Lukmat, Senin (15/02/2021)

“Tujuan utama dibentuknya Kampung Tangguh agar masyarakat Desa Tolau Kecamatan Paleleh untuk peduli terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Adanya Kampung Tangguh diyakini dapat mendorong masyarakat untuk lebih taat dan tertib dalam menjalankan Protokol Kesehatan di lingkungannya,” jelas Ipda Hendrik.

Menurutnya, untuk wilayah hukum Polsek Paleleh sendiri telah dipilih Desa Tolau untuk menjadi Kampung Tangguh di Kecamatan Paleleh. Adapun dipilihnya Desa Tolau ini karena salah satu warga Desa Tolau pada saat pemberlakuan PSBB di Kabupaten Buol yang terkonfirmasi positif (+) dan mendapat perhatian khusus warga setempat begitu antusias untuk melakukan pencegahan Covid-19.

“Kami memilih Desa Tolau ini sebagai Kampung Tangguh mengingat pasca terkonfirmasi 1 warga disini hingga sampai hari ini mendukung penuh program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19,” tambahnya.

Lanjutnya lagi, Kampung Tangguh yang telah dibentuk ini, nantinya akan menjadi contoh bagi desa lainnya di Kecamatan Paleleh, dalam penerapan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan memberdayakan potensi masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan dan solidaritas sosial. Ia pun berharap, keterlibatan dan dukungan dari berbagai pihak yang terlibat terutama masyarakat agar mampu melaksanakan edukasi Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 dan menciptakan empathy building dan social bonding.

Saridin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *