Maspolin.id

Hina Agama Islam, Ancun Terancam 6 Tahun Penjara

Hina Agama Islam, Ancun Terancam 6 Tahun Penjara

Sergai, Maspolin.id—Pemilik akun Facebook Sun Go Kong, Indra Darma alias Ancun (22) warga Dusun I, Desa Pekan Sialang Buah, Kec Teluk Mengkudu, Sergai nyaris di hakimi massa, Minggu (21/2) sekitar pukul 00.00 WIB.

Postingan Ancun di Facebook di akun Sun Go Kong miliknya, mengenai hinaan terhadap agama Islam dengan menyebutkan ” Woi Islam K… l, Mati aja kelen semua, Cuma bisa buat rusuh ajapun belagu, kelen islam p…k,”

Warga yang mengetahui pemilik akun Sun Go Kong itu adalah Ancun langsung tersulut emosi, sehingga seratusan warga mendatangi kediaman Ancun dan menarik paksa Ancun hingga keluar rumah, sebagian warga yang kesal sempat memberikan pukulan kepada Ancun.

Beruntung, pihak Polsek dan Muspika Kec. Teluk Mengkudu, Sergai langsung sigap dan mengamankan Ancun ke Polres Sergai dari amukan warga.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dalam press release, Minggu (21/2/2021) di Mako Polres Sergai, memaparkan, Saat ini tersangka Indra Darma alias Ancun telah dilakukan penahanan.

Motif dari penistaan agama dan ujaran kebencian itu dilatar belakangi dengan asmara. Ancun memiliki hubungan asmara dengan seseorang yang berbeda agama dengannya namun hubungan asmara itu kandas karena kekasihnya tersebut memiliki pria lain yang seagama dengannya.

Melampiaskan kemarahan, Ancun dengan sengaja memposting kata-kata penistaan agama dan ujaran kebencian di media sosial atas nama Sun Go Kong yang di akui Ancun itu merupakan akun miliknya.

Tersangka dijerat pasal 28 ayat 2 UU RI no 17 tahun 2016 dan UU 45 ayat 2 UU RI Tahun 2016 dimana dengan sengaja tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan menimbulkan kebencian atau permusuhan agama ras antara golongan atau sara, setiap orang tanpa hak melawan hukum akan di tindak, Tersangka terancam hukuman 6 tahun penjara. Papar Kapolres.

Ardianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *