Maspolin.id

Dihari Pertama, 94 Personil Polres Buol Telah Divaksin

MASPOLIN || Buol (Sulteng) – Setelah vaksinasi kedua yang dilakukan Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo beberapa waktu lalu, kini giliran personel Polres Buol yang mulai disuntik vaksin, yang dijadwalkan mulai tanggal 03 s/d 08 Maret 2021.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, yang didampingi Waka Polres Buol Kompol Johnni Bolang, bersama Direktur RSUD Mokoyurli Buol dr. Arianto S. Panambang yang berada di lokasi pelaksanaan vaksinasi. Kapolres Buol menjelaskan bahwa proses pemberian vaksin ini dilakukan sebagai bentuk upaya pembentukan kekebalan tubuh, untuk melawan virus COVID-19, ini adalah pencegahan agar anggota Polri khususnya personel Polres Buol tidak mudah terpapar penyakit sebab telah disuntik vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau imunitas.

Herd immunity atau kekebalan kelompok adalah kondisi ketika sebagian besar dari jumlah populasi di suatu area telah kebal terhadap suatu penyakit tertentu. Artinya, jika telah terdapat cukup orang yang kebal terhadap sebuah penyakit, maka virus atau bakteri tidak lagi memiliki tempat untuk singgah.

“Dari jumlah riil 306 personel Polres Buol yang sudah mendaftarkan diri sebanyak 96 personel untuk hari pertama menerima vaksin, dalam proses pemeriksaan tim medis sebanyak 94 personel telah berhasil disuntik vaksin sedangkan 2 personel masih ditunda karena hipertensi,” jelas AKBP Dieno Hendro Widodo, Rabu (03/03/2021)

Sebelumnya, Kapolres Buol telah memastikan bahwa vaksinasi COVID-19 itu halal dan aman. “Vaksinasi COVID-19 ini halal dan aman, dan tidak ada efek samping setelah disuntik vaksin. Saya sendiri sudah melakukan dosis tahap kedua dan alhamdulillah aman,” ungkapnya.

Salah satu anggota Polres Buol juga yang telah di vaksin menuturkan, bahwa tidak ada gejala yang ia rasakan.

“Setelah menerima vaksin, saya menunggu 30 menit untuk di observasi, dan alhamdulillah sampai saat ini tidak ada
gejala atau efek samping yang saya rasakan, jadi saya langsung kerja lagi untuk melayani masyarakat,” katanya.

“Bahwa dalam upaya mendukung langkah pemerintah serta mengantisipasi penyebaran COVID-19, seluruh anggota Polres Buol dan jajaran akan dilakukan vaksinasi COVID-19,” tutur AKBP Dieno Hendro Widodo.

SARIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *