Maspolin.id

Ini Aksi Sosial Persit KCK Cabang XVIII Cilacap di Jumat Berkah

Maspolin.id, Cilacap – Aksi sosial kembali dilakukan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVIII Dim 0703 Cilacap guna meringankan warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Ketua Persit KCK XVIII Dim 0703/Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi didampingi wakil Ketua dan melibatkan para pengurus cabang dan ranting setempat, Jumat (5/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Ny. Ninda Andi Afandi menjelaskan tujuan kegiatan jumat berkah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk berbagi kepada warga yang membutuhkan, selain itu kegiatan ini sebagai wujud empati terhadap penderitaan warga kurang mampu yang selama ini terdampak pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan Jumat Berkah, Ketua Persit KCK Cabang XVIII bersama para pengurusnya membagikan langsung nasi kotak kepada para tukang becak, tukang parkir, pemulung, para lansia, dan warga kurang mampu lainnya.

“Untuk lokasi pemberian nasi box ini antara lain di sekitar Makodim, Alun-alun Kabupaten Cilacap, depan Masjid Baiturahman Cilacap, ruas jalan Kauman, sekitar Pasar Sidodadi Cilacap dan Panti Asuhan dengan jumlah 150 paket nasi kotak”, jelas Ninda.

Selain itu, Persit KCK XVIII Dim 0703 Cilacap juga menyambangi Yayasan Panti Asuhan LKSA Amanah “Dewi Mashitoh Cilacap” yang diterima langsung oleh pengurus Yayasan Umi Bintang.

“Dalam kegiatan ke Panti Asuhan Amanah Cilacap, kita membawa beberapa bingkisan berupa beras, sembako, handsanitizer, masker, perlengkapan mandi, buku, alat tulis, kue untuk anak-anak dan lainya. Kami berharap apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anak-anak di Panti Asuhan,” tambahnya.

Sementara itu, Umi Bintang mewakili Yayasan LKSA Amanah “Dewi Mashitoh Cilacap” mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Persit KCK XVIII Dim Cilacap yang telah meluangkan waktu untuk datang ke yayasan dan memberikan donasinya.

“Kami semua hanya bisa mengucapkan terimakasih, teriring doa kami semoga Persit Cilacap dan seluruh anggotanya senantiasa di beri kesehatan, keselamatan dan rezeki yang berkah. Harapan kami kegiatan seperti ini dapat terus dilakukakan utamanya untuk berdonasi kepada para anak yatim piatu di Panti Asuhan kami. Semoga apa yang sudah diberikan menjadi amalan ibadah,” ucap Umi Bintang.

(Awan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *