Maspolin.id

Cegah Demam Berdarah, Petugas Puskesmas Kesugihan I Cilacap Bersama Babinsa Lakukan Fogging di Desa Keleng

Maspolin.id, Cilacap – Cegah berkembangnya nyamuk demam berdarah, Babinsa Keleng Koramil 06/Kesugihan Sertu Sukiman bersama petugas dari Puskesmas dan perangkat desa setempat melaksanakan kegiatan Fogging atau pengasapan untuk memberantas nyamuk demam berdarah.

Kegiatan tersebut difokuskan di wilayah RT 03 RW 03 Desa Keleng Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Minggu (7/3/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPT Puskesmas Kesugihan I Adi Wijaya, Babinsa Sertu Sukiman, Kepala Desa Keleng Arsidi dan Kepala Dusun Keleng Kartum.

Dikatakan Babinsa bahwa kegiatan ini dilakukan karena ada beberapa warganya yang terkena demam berdarah.

Dengan dilakukannya kegiatan Fogging atau pengasapan ini diharapkan dapat memberantas jentik jentik nyamuk ataupun sarang nyamuk sehingga tidak menular kepada warga lainnya.

“Ini harus kita lakukan agar jentik-jentik nyamuk ini tidak berkembang sehingga tidak menular kepada warga lainnya. Dalam kegiatan ini, kita juga menggandeng pihak kesehatan yaitu Puskesmas karena merekalah yang memiliki obat ataupun alat untuk kegiatan penyemprotan ini,” Jelasnya.

Selain melakukan pengasapan, Babinsa bersama pihak Puskesmas juga menghimbau warganya agar membudayakan hidup bersih dan sehat, dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama botol botol plastik ataupun lainnya.

Selain itu rajin membersihkan dan menguras air di bak kamar mandi, tidak menggantung baju terlalu lama, memakai lotion atau krim anti nyamuk dan sebagainya, pungkas Babinsa.

(Awan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *