Maspolin.id

Bahayakan Pengguna Jalan, Babhinsa dan warga Pangkas Pohon Ini

Sambas,maspolin.id- Babhinsa kodim 1208/Sambas Serda Azuan membantu warga menebang pohon kelapa yang berada pinggir jalan yang yang beralamat di Dusun Limau Manis, Desa Segedong, Kec. Tebas, Kab. Sambas, Kamis (8-4/21).

Pohon kelapa yang sudah tinggi dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan tersebut, oleh karna itu anggota Koramil 1208-03/Tebas, perangkat Desa, dan masyarakat setempat melaksanakan penebangan.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Desa Segedong Serda Azuan memberikan pengamanan dan membantu menarik pohon menggunakan tali tambang serta mengatur lalu lintas jalan yang akan melewati oleh masyarakat setempat agar aman dan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Serda Azwan juga menjelaskan, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada pengguna jalan yang melintas.” Kita bantu pengmanan mengingat sedang dilakukannya penebangan pohon kelapa persis ditepi jalan” kata Azuan.

Bpk. Sorbani sebagai kepala Dusun Limau Manis menambahkan, “Kami meminta bantuan kepada pak Babinsa, untuk melakukan pengamanan dan pengaturan jalan pada saat penebangan pohon kelapa yang berada di tepi jalan karena lalu lintas cukup ramai,” ujar Sorbani.

Sementara itu Danramil 1208-3/Tebas Letnan Dua Inf Samikun ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa, adalah satu tugas Babinsa yaitu membantu manjaga kodusifitas wilayah binaannya, sehingga desa binaannya selalu dalam kodisi aman dan nyaman.

“Akhir – akhir ini hujan dan angin kencang sering terjadi diwilayah Kab. Sambas dan sekitarnya sehingga seorang Babinsa harus lebih jeli dan peka terhadap setiap perkembangan di wilayahnya termasuk keamanan dan kenyamanan warganya” terang Danramil.

Danramil juga berpesan kepada warga, agar tidak segan – segan untuk meminta bantuan pihaknya, bukan saja masalah keamanan, tetapi semua kegiatan di wilayah, “Saya berharap masyarakat tidak sungkan untuk bersinergi dengan kami, Insyaallah kami akan berbuat yang terbaik bagi masyrakat”, pungkas Danramil mengakhiri.

Hum/Lilik.s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *