Maspolin.id

Prajurit Kowal AAL Terima Pengarahan Dirpers AAL

MASPOLIN || AAL, Surabaya – Sebanyak 52 prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang berdinas di Akademi Angkatan Laut (AAL) menerima pengarahan dari Direktur Personel AAL sekaligus Pembina Kowal AAL, Kolonel Laut (E) Prasetyo Tri Yudanto, S.T., M.A.P., CHRMP di Gedung Dewakang, Selasa, (13/4).

“Pepatah bijak mengatakan, ‘tak kenal maka tak sayang’, saya sebagai pejabat Direktur Personel yang baru berdinas di AAL, sengaja melaksanakan pertemuan ini untuk memperkenalkan diri kepada personel Kowal yang berdinas di AAL, tentunya hal ini untuk memperlancar tugas tugas kedepan,” terang Dirpers AAL.

Menurut Dirpers AAL, personel Kowal yang ada di AAL, pembinaannya berada di bawah Dirpers. Untuk itu Ia berpesan agar Kowal AAL harus dapat menyelesaikan dan melaksanakan semua tugasnya dengan penuh tanggung jawab, baik dalam kegiatan protokol yang dilaksanakan secara bersama, maupun tugas sesuai jabatan masing-masing.

“Tugas Kowal yang juga sebagai ibu rumah tangga, juga harus diselesaikan dengan baik. Bangun komunikasi yang baik di kantor maupun di rumah. Jika ada masalah, diselesaikan/dibicarakan dengan baik, ke atasan atau senior untuk diperbaiki dan dievaluasi sehingga bisa diselesaikan dengan baik,” terangnya.

Saat ini seiring perkembangan teknologi informasi, kita tidak terelakan untuk menggunakan media komunikasi. Untuk itu ia nenekankan personel Kowal AAL untuk bijak dalam menggunakan medsos, sehingga tidak terjebak dalam kondisi yang merugikan diri, keluarga dan kedinasan.

Dirpers juga menekankan bagi personel Kowal yang masih muda, wajib belajar dan menambah ilmu pengetahuan dan kecakapan dibidang keprotokoleran, MC atau bila perlu mengambil kursus atau melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Di akhir pertemuan Ia juga juga mengingatkan agar personel Kowal yang sudah senior, wajib membimbing dan mengarahkan adik-adiknya agar tidak berbuat yang merugikan diri sendiri serta tetap menjaga pola hidup dan pola makan, agar tetap terjaga kesehatannya.

Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *