Maspolin.id

Kabag Ops Polres Mesuji Himbau Seluruh Desa Hidupkan Siskamling

Kabag Ops Polres Mesuji Himbau Seluruh Desa Hidupkan Siskamling

 

Mesuji Lampung, Maspolin—Memasuki Bulan Ramadhan menuju Idulfitri, Kabag Ops Polres Mesuji AKP HD Pandiangan menghimbau agar seluruh Kades di 105 Desa yang berada di Tujuh Kecamatan Se-Kabupaten Mesuji agar mengaktifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) seperti Ronda malam.

Saat di ruang kerjanya, mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim, Kabag Ops Polres Mesuji AKP HD Pandiangan menuturkan, pada masa Bulan Ramadhan menuju Idulfitri, sering terjadi kejadian C3, maka dari itu Siskamling setiap Desa dihidupkan.

“Saya himbau agar Kades menghidupkan Siskamling di Daerahnya masing-masing, untuk bersama menjaga Kamtibmas, seperti Ronda Malam, bila sudah aktif mohon untuk ditingkatkan lagi,”Jelasnya, Rabu(14/4/2021).

Kabag Ops menjelaskan, hal tersebut dilakukan untuk antisipasi terjadinya C3, dan mari bersama ciptakan Kamtibmas.

“Mari kita ciptakan Kamtibmas bersama sistem keamanan lingkungan, merupakan upaya masyarakat dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungannya, dan kami ingatkan juga, bahwa bila ketika masyarakat mendapatkan pelaku tindak pidana, untuk tidak main hakim sendiri, segera serahkan ke Polsek terdekat atau kepada Babinkamtibmas,”Jelasnya.

Lanjutnya, AKP HD Pandiangan menerangkan, bahwa jajarannya Saat ini sedang melaksnakan Ops Keselamatan Krakatau 2021, dimana sasaran utamanya untuk memutus mata rantai covid-19.

” Dengan cara kita tingkatkan Kamseltibcarlantas dengan mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas, Tetap melaksanakan Prokes dengan 5M, kemudian agar tidak melaksanakan mudik ataupun perjalanan jauh lainnya,Ungkapnya.

( YK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *