Maspolin.id

Kembali, Kodim Sambas Terima Dua Pucuk Senjata Rakitan Dari Warga

Sambas,maspolin.id-  Bertempat di Makoramil 1208-03/Tebas Jl.Raya Tebas, Desa.Tebas Kuala, Kec.tebas, Kab. Sambas, 2 (dua) orang warga Desa Sempadian An. Daryanto dan Samsudi menyerahkan Senjata rakitan kepada Danramil 03/Tbs Letda Inf Samikun, Kamis (15/4/2021)

Berawal dari Komunikasi sosial yang dilakukan Bintara Pembina Desa Sempadian Serda Rinto kepada warga binaannya membuahkan hasil dengan mendapat 2 pucuk senjata Rakitan.

Dalam penyerahannya, Kedua Masyarakat tersebut didampingi Babinsa dengan sukarela menyerahkan Senjata rakitan tersebut karena mereka merasa takut akan dampak yang ditimbulkan jika menyimpan di Rumahnya.

Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) di Makodim menjelaskan,” Penyerahan senjata Rakitan Oleh masyarakat untuk kesekian kalinya semenjak Kodim 1208/Sambas berdiri.

Menurutnya” Dirinya telah memberikan Instruksi langsung kepada bawahannya agar selalu memberikan masukan dan penggalangan serta pengayoman kepada warga di masing – masing wilayah binaannya.

“Alhamdulillah hari ini dengan penuh kesadaran Dua orang masyarakat mau menyerahkan senjata rakitan kepada kami”Tutur Dandim.

Lebih lanjut Mantan Danyonif R 641/Bru mengatakan” kami sudah memberikan Instruksi kepada Para Danramil jajaran untuk selalu melakukan Komunikasi yang baik dengan masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat.

“TNI kuat bersama Rakyat, Sehingga perlu ditanamkan nilai – nilai kebangsaan sehingga rasa Nasionalisme tetap Terpatri didalam hatinya” Sambungnya.

Dengan adanya penyerahan dua pucuk senjata rakitan Ini kami berharap kepada seluruh masyarakat Kab. Sambas Jika memang masih ada yang menyimpan agar tidak ragu menyerahkan kepada Kami”Ucapnya mengakhiri.

Hum/Lilik.s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *