Maspolin.id

Guna Meningkatkan Kesiapan Aparatur Kewilayahan, Kodim Sambas Melaksanakan Pembinaan Anggota.

Sambas,maspolin.id- Dalam rangka membekali kemampuan teritorial prajuritnya, Kodim 1208/Sambas menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial, bertempat di Garasi Kodim 1208/Sambas, Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kec. Sambas, Kab. Sambas.

Dalam sambutanya, Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Setyo Budiono SH M Tr (Han) menuturkan agar anggota mengikuti gelaran acara ini dengan semangat dan serius serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini merupakan bekal bagi anggota dalam melaksanakan tugas sebagai pembina kewilayahan. “Danramil dan Babinsa dalam melakukan pembinaan teritorial agar meningkatkan jaringan komunikasi dengan rakyat untuk mendapat informasi tentang kewilayahannya”, tegas Dandim.

Ia berharap, “Babinsa sebagai ujung tombak kewilayahan oleh karena itu, babinsa harus menguasai geografi, demografi dan kondisi sosial di wilayahnya,” harap Dandim.

Pasi Teritorial Kodim 1208/Sambas, Kapten Inf Sigit Edi Sarwana menjelaskan, sebagai aparat teritorial harus menguasai lima kemampuan teritorial dan meningkatkan kemampuan pribadi dalam melaksanakan tugas. “Oleh karena itu, tingkatkan kemampuan masing-masing individu. Membina wilayah diperlukan motivasi, dan kepedulian dalam menguasai wilayah tanggung jawabnya masing-masing,” jelas Kapten Sigit Edi.

Wujud keberhasilan babinsa bisa dilihat dari peran Babinsa di wilayah tugasnya, dan peran aktif masyarakat terhadap satuan teritorialnya, ucap Pasi Ter mengakhiri.

Hum/Lilik.s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *