Maspolin.id

Koramil Jawai dan Polsek Laksanakan Pengamanan Solat Idul Fitri

Sambas,maspolin.id- hari Kamis tanggal (13-5-21) bertempat Kec. Jawai Kab. Sambas, Koramil 1208-04/Jawai telah dilaksanakan Kegiatan Pengamanan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah, Tahun 2021 Masehi.

 

Serda Fahrudin Anggota Koramil 1208-04/Jawai Menuturkan,

Kita berkumpul tempat yg mulia ini dalam momentum Idul Fitri adalah merupakan waktu yang tepat bagi untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekah bagi mereka yang mengalami kesulitan ekonomi, ujarnya

 

Lanjut Serda Fahrudin berkomentar ditutupnya beberapa lapangan pekerjaan akibat adanya wabah virus Corona ini, membuat sebagian masyarakat terutama buruh, pedagang menjadi resah, ucap Fahrudin.

 

Secara otomatis tentu banyak orang resah dan panik akan kelanjutan hidupnya nanti di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

 

Maka sudah seharusnya sikap kita sebagai umat Islam, khususnya orang yang diberikan kelebihan rezki oleh Allah SWT, untuk meringankan beban mereka, dengan berinfaq dan bersedekah bahkan dengan apapun kepada mereka yang terkena dampak Covid- 19.

 

Karena Islam, telah mengajarkan bagaimana meringankan tangan untuk membantu fakir miskin dan masyarakat yang lain, rasa empati kita itu akan mendapatkan ganjaran yang berlipat ganda dari Allah SWT, harapnya.

 

Danramil 1208-04/Jawai Kapten Inf Muhammad Nazirin menambahkan

Menumbuhkan rasa syukur kepada Allah tidak harus ketika dalam keadaan lapang dan berkecukupan, akan tetapi dalam keadaan susah kita pun harus senantiasa selalu bersyukur atas segala karunia dan nikmat-Nya.

 

Lanjut Danramil mengatakan, syukur akan kita rasakan manakala kecintaan kita kepada Pencipta dan merasa cukup atas segala nikmat-Nya sudah tertanam di dalam hati kita yaitu dengan selalu melihat ke bawah dan melihat kepada orang yang lebih susah daripada kita, tandasnya.

 

Menyalurkan sebagian rezki yang kita miliki di saat Lebaran ini dengan kondisi pandemi, bertujuan agar silaturahmi semakin kuat karena silaturahmi memiliki keutamaan dan banyak manfaat baik untuk diri kita sendiri maupun orang lain mengingat kita adalah makhluk sosial, ucapnya mengakhiri.

 

Hum.Eri/Lilik.s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *