Maspolin.id

Sinergitas Tiga Pilar Desa Malek Laksanakan Pengecekan PPKM

Sambas,maapolin.id-  Sertu Aliyanto, Babinsa Desa. Malek melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengawasan penanganan Covid-19 di Posko PPKM Mikro Rt/Rw Desa di Desa Malek Kec. Paloh Kab. Sambas. Rabu (9-6-21)

Guna untuk meminimalisir penyebaran covid-19, pembentukan posko PPKM berbasis Mikro sampai tingkat Desa/RT ialah salah satu jalan yang diambil pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa Malek Sertu Aliyanto melaksanakan pengecekan Posko dan sarana pendukungnya, pengecekan ini dalam rangka monitoring posko PPKM berbasis Mikro, selain itu juga memastikan pelaksanaan kegiatan berjalan dengan maksimal,

“Kami berharap dengan adanya Posko ini, masyarakat lebih sadar untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir,” imbuhnya.

Kepala Desa Malek Bpk. Arman menjelaskan bahwa hal ini dilakukan perangkat Desa Malek bersama Babinsa dan serta unsur RT/RW setempat akan terus konsisten melakukan edukasi kepada warga dalam penerapan protokol kesehatan di lingkup keluarga atau Rukun Tetangga.

“Kegiatan tersebut mengacu pada Instruksi pemerintah dalam Pemberlakuan PPKM Skala Mikro dalam implementasi di lapangan berupa pembentukan Posko tingkat RT/RW,” ujar Arman.

Hum.Eri/Lilik.s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *